Lihat ke Halaman Asli

Bila Marley

Mahasiswa

Edukasi Bahaya Adiksi Game di Kalangan Anak - Anak

Diperbarui: 2 Juli 2022   15:44

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

dokpri

KKN UNTAG SURABAYA MENGEDUKASI BAHAYA ADIKSI GAME DI KALANGAN ANAK - ANAK 

KKN merupakan suatu bentuk kegiatan yang semacam pengabdian kepada msyarakat serta dapat mengasah otak mahasiswa agar dapat bersosialisasi dengan baik kepada masyarakat lain yang bukan biasanya ditemui. Menjalankan materi - materi yang sudahdi dapatkan, yang memiliki tujuan mengetahui dan mengamati masalah - masalah yang ada di lingkungan masyarakat setempat. Dan mahasiswa bisa sedikit membantu memberikan solusi atau Problem Solving yang sedang dihadapi. 

Dan dari sini juga bertujuan untuk memberikan pemahaman bagi para anak - anak dan para orang tua agar lebih dapat mengontrol anak - anaknya dalam bermain game . kegiatan memiliki tujuan untuk memberi wawasan kepada anak yang sudah terdampak oleh game dan ingin memberi tahu bahwa bermain game terus menerus dan meninggalkan kewajiban sebagai siswa ialah hal yang tidak baik, meskipun memang keadaan sedang tisak stabil dikarenakan corona yang membuat anak lekat pada gadget.  

Dan seharusnya para orang tua bisamengontrol anak dengan memberikan edukasi kepada anak - anaknya agar tidak terlalu sring dan terlalu lama dalam bermain game karena dapat banyak mempengaruhi semuanya dalam perkembangan anak, contoh : emosi, kesopanan dan banyak lagi. 

Akibat dari adiksi game juga membuat anak - anak lupa akan tugas dan kewajiban mereka untuk belajar dan membantu orang tua mereka. 

Semua ini dikarenakan juga banyak oknum - oknum yang banyak membuat acaraseperti lomba game dengan hadiah yang tidak sedikit jadi membuat anak - anak tergiur dan lebih memilih melakukan aktivitas bermain game agar merekadapat imbalan uang dengan cara yang mudah dan cepat menurut mereka . 




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline