Lihat ke Halaman Asli

Ada Hantu Menakutkan di GBK

Diperbarui: 26 Juni 2015   10:36

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

1292724545188810226

Hantu menakutkan muncul saat final SEA Games 1997 antara Indonesia Vs Thailand. Bukan hanya sekali itu, pada tahun 2002, juga di partai final Tiger Cup antara Indonesia VS Singapura, hantu itu muncul lagi. Meski dalam ke dua kejadian itu GBK tengah dipadati 120.000 penonton, hantu  ini mampu membuat GBK hening sesaat. Penonton yang pulang diberitakan menderita depresi ringan, mengumpat-ngumpat, mengeracau, serta banyak yang menitikkan air mata tanpa bisa mengatakan secara tepat apa kesedihannya.

Kehadiran hantu itu ternyata juga dirasakan oleh seluruh penonton di luar GBK, dan semuanya merasakan hal yang sama dengan yang terjadi di dalam GBK. Hantu ini sering disebut Si "Adu Pinalti". Ya,  dalam kedua final itu, Indonesia kalah menyakitkan dalam adu pinalti setelah jatuh bangun dalam perjuangan panjang menuju final.

Apakah Si "Adu Pinalti" akan muncul lagi malam ini? Mengingat kebiasaannya hadir di partai final TimNas (Adonara) kita? Jika kemunculannya dihitung setiap 5 tahun sekali, maka mestinya dia baru akan hadir lagi pada tahun 2012. Tapi mengingat Film 2012, mungkinkah kehadirannya menjadi lebih awal? Whatever lah, yang penting Mas Riedl telah mengantisipasi kehadiran hantu ini dengan menetapkan lima Adonara yang siap mengeksekusi gawang Filipina.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline