Lihat ke Halaman Asli

Dari Debat Pertama Pilkada Jakarta, Sang Petahana Tidak Terbendung untuk Melaju Kencang

Diperbarui: 14 Januari 2017   00:21

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Cerita Pemilih. Sumber ilustrasi: KOMPAS.com/GARRY LOTULUNG

Menyaksikan debat pertama Pilkada DKI jakarta melalui layar kaca yang baru saja berlangsung maka sangat menarik, mendidik dan menghibur. Menarik karena masing - masing Paslon  dengan kepercayaan tinggi menyampaikan visi misi dan program kerja kalau nanti jadi Gubernur DKI Jakarta. Mendidik karena mereka menyampaikannya dengan sistimatika yang runtun dengan artikulasi yang jelas. Menghibur karena mereka tidak segan - segan untuk melancarkan serangan kepada Paslon lainnya sehingga terjadi silang pendapat yang kadangkala membuat kita tersenyum.

Namun apabila disimak dengan seksama dengan menggunakan beberapa kriteria yang relevan sebagai Gubernur DKI Jakarta yaitu bahwa visi misi dan program kerja itu merupakan kewenangan Gubernur DKI Jakarta, visi misi dan program kerja itu tidak melibatkan kewenangan Pemerintah Pusat ataupun kerjasama dengan Pemerintah Daerah lainnya,  visi misi dan program kerja itu jelas key performance indicators (KPI) nya serta visi misi dan program kerja itu dapat dilaksanakan maka tampak dengan jelas dari apa yang disampaikan oleh masing - masing Paslon maka Sang Petahana tampaknya tidak dapat dibendung lagi untuk melaju dengan kencang mengungguli Paslon lainnya. Apalagi dengan posisi sebagai Petahana maka Paslon Ahok - Djarot dengan begitu mudahnya dapat menunjukkan bukti - bukti apa yang telah dilakukan sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur selama ini. Sedangkan bagi Paslon lainnya masih dalam tahapan wacana kepemimpinan, visi, misi dan program kerja.

Jadi dengan debat malam ini maka bagi silent voters serta silent majority maka makin memantapkan pilihannya bahwa AHOK -  DJAROT memang layak untuk melanjutkan perjuangan sebagai pelayan Ibukota DKI Jakarta  dalam meningkatkan kesejahteraan warga DKI Jakarta. Sebagai pelayan Ibukota yang telah berpengalaman maka diharapkan percepatan peningkatan kesejahteraan warga DKI Jakarta bisa lebih dipercepat lagi. Semoga..... 

Salam perubahan untuk kehidupann yang lebih baik.....




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline