Lihat ke Halaman Asli

Menjelajahi Stalaktit dan Stalakmit Goa Maharani

Diperbarui: 25 Juni 2015   03:39

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

1340394957269621502

[caption id="attachment_196425" align="aligncenter" width="358" caption="SISI GOA MAHARANI DENGAN ALIRAN AIR/BCRT/2011"][/caption]

Bekerja memang perlu tetapi bagi saya liburan juga penting. Seperti kesempatan liburan yang saya manfaatkan saat bersama teman - teman ke Goa Maharani Lamongan. Lokasinya tak jauh dari wisata bahari Tanjung Kodok Lamongan Jawa timur.

Menjelajahi goa Maharani adalah keinginan saya sejak lama. Begitu kami tiba di lokasi sebelum pengunjung lain berdesakan masuk, saya memilih untuk segera mengabadikan gambar dengan kamera saku yang setia menemani saya ke mana- mana. Teman - teman yang menyusul belakangan pada ngeledek, karena saya mulai jeprat jepret di setiap sisi Goa. Mereka komentar:

"Waduh arek iki arep motret penampakan"hehehehe. Saya cuma mesam mesem aja.

Bersyukur bahwa kami menginap di Hotel tak jauh dari lokasi sehingga bisa datang lebih awal dibanding pengunjung lain. Karena jika sedang banyak pengunjung maka sulit sekali mendapat detail lekuk - lekuk Stalaktit dan Stalakmit Goa Maharani.

1340396013175036263

GOA MAHARANI/BCRT/2011

Seperti biasa jika kami rekreasi bersama  saya selalu diejek oleh teman - teman karena saya suka memotret obyek lokasi rekreasi tanpa diri saya. Buat teman - teman ini aneh. Semua orang ingin diabadikan foto dirinya di depan Goa kok malah saya motret kosongan cuma Goa saja.

Tapi ternyata ada keuntungan di sisi lain, ketika saya butuh mengirim post card ucapan ulang tahun saya selalu bisa mengambil dari koleksi foto - foto yang saya miliki. Terkesan jadul memang, hari gini masih kirim post card. Tapi  dengan mengirim post card  ada sentuhan rasa dan seni tersendiri dalam persahabatan.

Atau mungkin saya sudah ketularan kebiasaan sahabat - sahabat saya paramedis  asal  Eropa. Mereka mempunyai kebiasaan saling mengirim kartu ucapan pada saat - saat istimewa seorang sahabat. Tak jarang diselipi dengan puisi yang indah.

[caption id="attachment_196442" align="aligncenter" width="454" caption="GOA MAHARANI/BCRT/2011"]

13404046981153987330

[/caption]

Setiap potret sesederhana apapun pasti ada " energinya" buat saya. Minimal kadang jika saya sedang suntuk bisa lihat lihat koleksi foto dan membangkitkan imajinasi untuk menulis cerpen, puisi, juga kata - kata mutiara. Itulah keajaiban " formula"   sebuah potret  yang tak terselami.

Awalnya Foto cuma dipandang tapi dari visual muncul kepekaan terhadap rasa seni yang  menggetarkan  sinyal pusat pikiran  dan mengalirkan hormon  kebahagiaan. Pada akhirnya melahirkan  karya puisi maupun kata - kata mutiara. Contohnya,  jika saya update FB pasti ambil dulu foto album  untuk dapat  menuangkan kata kata mutiara lewat tulisan.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline