Lihat ke Halaman Asli

Ternyata ada hubungannya politikus, Ilmu Biologi dan Ilmu Kimia !!!

Diperbarui: 26 Juni 2015   04:18

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Bahasa. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Jcstudio

Saya iseng aja ingin tau politikus itu apa :

"Seorang politikus (jamak: politisi) adalah seorang yang terlibat dalam politik, dan kadang juga termasuk para ahli politik. Politikus juga termasuk figur politik yang ikut serta dalam pemerintahan."(Wikipedia, diakses 21 Juni 2011)


hmm.... lalu saya mencoba melakukan snowball survey mencari tahu apa arti politik itu :

Politik adalah proses pembentukan dan pembagian kekuasaan dalam masyarakat yang antara lain berwujud proses pembuatan keputusan, khususnya dalam negara.  Pengertian ini merupakan upaya penggabungan antara berbagai definisi yang berbeda mengenai hakikat politik yang dikenal dalam ilmu politik.(Wikipedia, diakses 21 Juni 2011)


Partai Politik ????

Sigmund Neumann: Partai Politik adalah organisasi dari aktivis-aktivis Politik yang berusaha untuk menguasai kekuasan pemerintah serta merebut dukungan rakyat atas dasar persaingan melawan golongan-golongan lain yang tidak sepaham.


Lantas apa hubungannya ilmu kimia,  ilmu biologi dan politikus itu sendiri ???


Dalam Ilmu Kimia, ada istilah yang namanya Polimer, menurut wikipedia :

Suatu polimer adalah rantai berulang dari atom yang panjang, terbentuk dari pengikat yang berupa molekul identik yang disebut monomer. Sekalipun biasanya merupakan organik (memiliki rantai karbon), ada juga banyak polimer inorganik. Contoh terkenal dari polimer adalah plastik dan DNA.


Pasti anda tau kan yang namanya tikus ???

Tikus merupakan binatang pengerat yang sudah menjadi musuh masyarakat karena sebagai vektor penyakit dan identik dengan image kotor. Selain itu tikus sering merusak property rumah kita karena sifat pengeratnya itu dan menjadi musuh para petani karena sering merusak tanaman/ sawah mereka. Berbagai tindakan sering kita lakukan untuk membasmi tikus ini seperti dengan jebakan, lem ataupun dengan racun. Namun untuk mengetahui tindakan yang efektif untuk mengendalikan tikus kita perlu mengetahui morfologi tikus tersebut.


Polimer sendiri berasal dari kata Poli-mer = Poli - monomer, jadi monomer yang banyak dan saling mengikat menjadi suatu struktur tersendiri yang mempunyai sifat tertentu tergantung monomer yang terikat


Sekarang kita bedah makna dari politikus itu sendiri, berdasarkan dua uraian di atas, jelas bahwa  :

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline