Lihat ke Halaman Asli

Bia abida

UIN Walisongo Semarang

Mahasiswa PPP prodi Bimbingan Penyuluhan slam UIN Walisongo Mengadakan Praktek Sholat

Diperbarui: 28 September 2024   11:09

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Kegiatan praktek sholat di panti Asuhan Iskandariyah Wates Ngaliyan 

Mahasiswa PPP prodi Bimbingan Penyuluhan slam UIN Walisongo Mengadakan Praktek Sholat Di Panti Sebagai Bentuk Pembinaan Spiritual Di Panti Asuhan Isk

Sebagai bagian dari kegiatan PPP mahasiswa prodi bimbingan penyuluhan islam UIN Walisongo, 25 September 2024, mengadakan kegiatan praktek sholat yang di ikuti para santriwan dan santriwati yang masih menempun pedidikan Madrasah Ibtidaiyah dan juga Madrasah Ibtidaiyah Tsanawiyah.


Tujuan dari diadakan praktek sholat dari segi spiritual-Nya yaitu membantu anak-anak membangun hubungan yang kuat dengan Tuhan, memberikan rasa aman dan harapan di tengah tantangan hidup. Kegiatan ini juga supaya memperkuat iman dan keyakinan mereka, memberikan pondasi spiritual yang kokoh untuk menghadapi masa depan.


Panti Iskandariyah sendiri memeiliki metode penting untuk pembinaan spiritual yaitu sholat, dan di panti tersebut juga mewajibkan untuk selalu berjamaah supaya menjadi kebiasaan yang baik untuk kedepan-Nya.
Melalui praktek sholat ini, anak-anak di panti Asuhan Iskandariyah dapat mengembangkan berbagai karakter positif seperti
Disiplin disini anak-anak di ajarkan untuk selalu mengerjakan sholat tepat waktu dan menghargai waktu.


Ketenangan dan kedamaian disini sholat juga memberikan waktu khusus untuk beristirahat sejenak dari aktivitas sehari-hari, membantu anak-anak mengelola stres dan menemukan ketenangan bantin .

 Cerita Dari Shofwa Nur Abida Mahasiswa PPP UIN Walisongo Semarang




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline