Lihat ke Halaman Asli

bhenu artha

universitas widya mataram

Inovasi dan Kreativitas Bersatu: Pameran Tugas Akhir Prodi Arsitektur UWM

Diperbarui: 21 Februari 2024   12:34

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Pendidikan. Sumber ilustrasi: PEXELS/McElspeth

Program Studi (Prodi) Arsitektur Fakultas Sains dan Teknologi (FST) menyelenggarakan pameran tugas akhir mahasiswa pada Rabu (21/2/2024) di Gedung FST UWM, Dalem Mangkubumen, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). Acara ini diikuti 13 mahasiswa, yang memamerkan hasil karya mereka yang digunakan untuk tugas akhir. Pameran ini terbuka untuk umum dan gratis.

Ketua Prodi (Kaprodi) Arsitektur UWM Desy Ayu Krisna Murti, S.T., M.Sc. mengatakan bahwa pameran ini merupakan bukti nyata dari inovasi dan kreativitas mahasiswa Prodi Arsitektur UWM.

"Pameran ini menunjukkan bahwa mahasiswa Arsitektur UWM mampu menghasilkan karya-karya yang inovatif dan kreatif. Dengan bekal ilmu dan keterampilan yang mereka peroleh selama di UWM, mereka akan mampu menjadi arsitek yang handal dan profesional di masa depan," ujar Desy.

Pameran ini menampilkan berbagai macam karya tugas akhir mahasiswa, mulai dari desain bangunan, desain interior, hingga desain perkotaan. Karya-karya yang dipamerkan menunjukkan ide-ide kreatif dan inovatif mahasiswa dalam menjawab berbagai permasalahan di bidang arsitektur.

Kindi, mahasiswa Prodi Arsitektur yang turut serta berpartisipasi dalam pameran ini menyampaikan bahwa pameran ini adalah kesempatan yang bagus untuk mendapatkan masukan dari para profesional dan akademisi di bidang arsitektur. "Pameran ini juga menjadi ajang networking yang baik bagi para mahasiswa arsitektur," tambahnya.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline