Lihat ke Halaman Asli

Bandung City Tour on Bus

Diperbarui: 13 Januari 2023   13:13

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Bandung City Tour On Bus

Bandung City Tour On Bus atau yang biasa di sebut Bandros adalah sebuah Bus Pariwisata yang tugasnya mebawa wisatawan untuk mengelilingi kota Bandung. Bus ini di buat oleh bapak Gubernur Jawa Barat yaitu bapak Ridwan Kamil pada tahun 2014. Pada tahun 2014 Bandros ini di buat tingkat sehingga wisatawan bisa naik dan duduk di atas Bandros ini, tetapi pada tahun 2018 Bandros ini di rubah menjadi tidak tingkat di karenakan musibah yang pernah terjadi di mana Bandros ini sempat menyangkut di kabel listrik yang ada di Kota Bandung, sehingga insiden tersebut menyebabkan seseorang terjatuh dari atas Bandros tersebut, dan semenjak itulah Bandros di rubah menjadi tidak tingkat.

Bandros ini beroperasi setiap hari dari jam 08.00 - 17.00, untuk hari Jum'at dan Sabtu dari jam 08.00 - 21.00, dan halte Bandros tersebut berada di tiga titik, yaitu di depan Museum Geologi jalan Pusdai,  di Balai Kota jalan Merdeka, dan di depan Alun - Alun Bandung jalan Dewi Sartika, harga tiket Bandros sendiri perorangnya memiliki harga Rp.20.000.

Bandros ini memiliki kapasitas sekitar 25 orang, dan di dalamnya terdapat Guide (pemandu wisata) yang akan menceritakan sebuah bangunan - bangunan bersejarah, kuliner, dsb yang di lalui oleh Bandros tersebut.

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline