Lihat ke Halaman Asli

RadarMowae

Wiraswasta

Taher Bin Ahmad, Resmi Mendapat Surat Rekomendasi Tahap Satu dari DPP PKB

Diperbarui: 18 Juli 2024   01:42

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Cerita Pemilih. Sumber ilustrasi: KOMPAS.com/GARRY LOTULUNG

Radar Mowae: Taher Bin Ahmad, yang juga adalah Anggota DPRD Kab. Seram Bagian Barat 2019-2024 dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) resmi menerima surat Rekomendasi tahap satu dari DPP PKB sebagai Bakal Calon Wakil Bupati Kab. Seram Bagian Barat, Rabu (17/07/2024). 

Taher yang juga adalah Sekretaris DPC PKB Kab. Seram Bagian Barat ini menyampaikan bahwa, dengan diberikannya Surat Rekomendasi tahap satu dari DPP PKB ini, memberikan ruang kepada nya untuk segera berproses dengan Partai-partai politik lainnya di Seram Bagian Barat untuk memenuhi syarat pencalonan 20% dan mendapatkan pasangan Bakal Calon Bupati. 

Taher menambahkan bahwa, ia sendiri telah mendaftarkan diri sebagai Bakal Calon Wakil Bupati di DPC PDI-P Kab. Seram Bagian Barat serta mengikuti setiap tahapan yang dilaksanakan oleh PDI-P. 

Menurutnya, ia ingin berpasangan dengan Kader PDI-P sebagai Balon Wakil Bupati dan Kader PDI-P sebagai Balon Bupati. 

" jika Keluarga Besar PDI-P merestui bersama Ketua Umum  PDI-P Ibu Megawati, maka saya ingin berpasangan dengan Kader PDI-P yang di tugaskan oleh PDI-P nantinya", ungkap Taher. 

PDI-P sendiri pada Pileg 2024 lalu berhasil meraih 5 kursi dari 5 dapil di Seram Bagian Barat, sementara PKB meraih 3 kursi, artinya jika PDI-P dan PKB bisa berkoalisi maka kita sudah memenuhi syarat 20% yakni 6 kursi untuk pasangan Kepala Daerah maju bertarung pada Pilkada November 2024 mendatang, tambah Taher.(RM*




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline