Lihat ke Halaman Asli

Berty Sinaulan

TERVERIFIKASI

Penulis, Pewarta, Pelatih Pembina Pramuka, Arkeolog

Kita Perlu Lagi Dengar "Manisnya Negeriku" dari Pujiono

Diperbarui: 21 November 2016   23:27

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Pujiono, si pencipta lagu

Seorang teman memposting audisi Indonesian Idol pada 2014 di akun Facebook-nya, yang menampilkan seorang pengamen jalanan bernama Pujiono. Di antara para juri ada Dhani Ahmad yang sekarang mencalonkan diri sebagai Calon Wakil Bupati Bekasi.

Lagunya sederhana. Para juri tertawa. Tetapi kalau tidak salah, saat itu Dhani sempat membeli karyanya dan memberi sejumlah uang kepada Pujiono.

Sekarang di tengah silang sengketa yang mendera bangsa ini, menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak pada Februari 2017, mungkin baik bila diputar ulang lagu yang sederhana namun liriknya sungguh mengena.

Ke mana ya Pujiono? Adakah stasiun televisi dalam negeri yang mau memanggilnya untuk menyanyikan kembali lagu berjudul “Manisnya Negeriku” itu? Kita tampaknya perlu lagi mendengar "Manisnya Negeriku' dari Pujiono ini. Semoga lewat lagu,  Indonesia memang kembali menjadi negeri yang manis, “semua ada di sini/ hidup rukun damai berseri-seri”. Dan juga seperti lirik ini: “ragam umat, umat agamanya/ Ada Islam, ada Kristen, Hindu, Buddha/semuanya ada d sini/bersatu di Bhinneka Tunggal Ika”.

“Indonesia negara kita tercinta/kita semua wajib menjaganya/jangan sampai kita terpecah belah/oleh pihak lainnya”. Duh, sederhana kalimatnya tetapi mempunyai makna yang dalam.

Oh ya, kalau mau mendengar nyanyian Pujiono bisa klik di sini: https://www.youtube.com/watch?v=y-igNIEIOAw

Sedangkan kalau mau mengutip lirik lengkap lagu “Manisnya Negeriku”, bisa klik di sini: http://www.liriklagu.info/p/pujiono-manisnya-negeriku.html




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline