Lihat ke Halaman Asli

Bert Toar Polii (Bertje)

Atlet, Pelatih, Jurnalis Bridge

Tuan Rumah Aceh Catat Sejarah Loloskan Tim Putri ke Semi Final

Diperbarui: 15 September 2024   20:14

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Koleksi pribadi

Tuan Rumah Aceh Catat Sejarah Loloskan Tim Putri ke Semi Final

Oleh : Bert Toar Polii

Cabor bridge  PON Aceh-Sumut 2024 yang bertanding di Hotel Grand Renggali Takengon, Aceh Tengah, besok akan mengarungi pertarungan terakhir babak penyisihan.

Walaupun masih tersisa 1 hari pertandingan, tim Putri Aceh telah mencatatkan sejarah di perlehatan cabor bridge di PON Aceh-Sumut 2024.

Aceh memang telah pernah ikut PON walaupun belum pernah meraih medali tapi itu hanya di beregu dan pasangan putra. Tahun ini pertama kali turun di beregu putri dan beregu campuran dan langsung mencetak sejarah. Pertama telah meraih medali perunggu di nomor pasangan atas nama Dewita Sonya Tarabunga/Lani Liem dan minimal akan meraih medali perunggu dari beregu putri.

Selanjutnya mari kita lihat  nomor  beregu putra dan campuran  dimana 3 regu yang akan lolos ke babak semi final Sepertinya sudah sulit untuk di ganggu.

Di nomor beregu putra, DKI Jakarta kokoh dipuncak dengan 152.42 VP disusul Jawa Timur dengan 136.13 VP dan sebagai peringkat tiga tampil Sulut dengan 125.35 VP.

Menyisakan tiga pertandingan dimana peringkat 4 Sumatera Selatan baru mengumpulkan 103.63 VP rasanya 3 tim diatas sudah hamper pasti lolos ke babak semi final kecuali ada keajaiban yang terjadi.

Justru yang seru nanti adalah perebutan peringkat keempat sebagai regu terakhir yang bakal lolos ke babak semi final.

Sumatera Selatan diancam oleh Jawa Tengah yang telah mengumpulkan 98.68 VP dan Sumatera Utara dengan 93,43 VP dan Aceh yang juga telah meraih 92.62 VP.

Besok Sumatera Selatan akan menghadapi Aceh, Jawa Tengah dan Sulawesi Tengah. Jateng akan menghadapi Sulawesi Tengah, Sumatera Selatan dan Aceh. Sementara Sumatera Utara akan berhadapan dengan DKI Jakarta, Jawa Timur dan Sulawesi Utara.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline