Lihat ke Halaman Asli

Bert Toar Polii (Bertje)

Atlet, Pelatih, Jurnalis Bridge

DKI Hampir Pasti Juara Umum PON

Diperbarui: 13 September 2024   07:53

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Koleksi pribadi

DKI Hampir Pasti Juara Umum Cabor Bridge PON Aceh-Sumut 2024

Oleh : Bert Toar Polii

Prediksi tukang bridge yang dituangkan di Kompasiana pada tanggal 24 Agustus 2024 dengan judul DKI Favorit Juara Umum Cabor Bridge PON Aceh-Sumut 2024 sepertinya akan terwujud.

Selengkapnya baca disini : https://www.kompasiana.com/berttoarpolii2365/66c9e09c34777c5bb82291e2/dki-favorit-juara-umum-cabor-bridge-pon-aceh-sumut-2024

Kenapa? Karena hari ini DKI Jakarta merebut dua medali dari nomor pasangan putra dan putri. Padahal daalam tulisan tukang bridge selalu menyebutkan nomor pasangan ini sangat sulit di prediksi.

Dari dua nomor yang sulit diprediksi ini saja mereka sudah meraih dua medali emas, sementara kekuatan tim putra, putri dan campuran berpeluang meraih tambahan minimal dua medali emas.

Hasil Kejuaraan pasangan PON saat ini memang sarat kejutan.

Kejutan pertama dating dari nomor pasangan putra dan putri. Juara babak penyisihan pasangan putra Mario Mambu/Cliff Tangkuman asal Sulut dan Fera Damayanti/Riantini asal Jateng gagal meraih medali.

Kejutan berikutnya medali emas, perak dan perunggu di pasangan putri direbut DKI Jakarta sedangkan 3 pasangan Jateng gagal meraih medali.

Selain itu ada kejutan dari tuan rumah Aceh yang meraih medali perunggu melalui pasangan Sonya Dewita Tarabunga/Lani Liem. Ini merupakan medali pertama cabor bridge untuk Aceh.

Buat Aceh ini sudah merupakan prestasi yang sangat membanggakan karena peraih medali emas Conny E Sumampouw/Rury Andhani adalah peraih medali perunggu Kejuaraan Dunia Bridge 2014 di Sanya China. Sedangkan peraih medali perak Lusje Bojoh/Joice Tueje adalah peraih medali perak Kejuaraan Dunia Venice 2011 di Veldhoven, Belanda. Bahkan Lusje Bojoh merupakan peraih medali emas terbanyak 10 buah dari arena PON. Joice Tueje sendiri telah meraih 8 medali emas dari arena PON.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline