Lihat ke Halaman Asli

Bert Toar Polii (Bertje)

Atlet, Pelatih, Jurnalis Bridge

Cabor Bridge di PON Aceh-Sumut 2024 di awali Nomor Pasangan

Diperbarui: 8 September 2024   21:48

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Koleksi Pribadi

Cabor Bridge di PON Aceh-Sumut 2024 Di awali Nomor Pasangan

Oleh : Bert Toar Polii

Cabor bridge akan memulai pertandingan pada tanggal 9 September di Hotel Grand Renggali Takengon,Aceh Tengah.

Cabor Bridge sendiri akan memperebutkan 5 nomor pertandingan, yaitu pasangan putra, putri serta beregu putra, putri dan campuran.

Sayang memang karena sebelum sudah pernah mempertandingkan 6 nomor pertandingan, yaitu pasangan campuran.

Ini terjadi karena ada mis komunikasi antara PB Gabsi dengan KONI Pusat. Sebab sebenarnya dengan quota atlet dan waktu yang disediakan cabor bridge bisa mempertandingkan 11 nomor pertandingan.

Nomor pertandingan yang bisa ditambah adalah pasangan campuran, butler beregu putra, putri dan campuran serta tambahan dua nomor perorangan. Mudah-mudahan pada PON yang akan datang apabila cabor bridge dipertandingkan hal ini bisa terwujud.

Karena jika menambah quota atlet dan waktu pertandingan pasti tidak akan diluluskan. Tentu saja menjadi berbeda jika tidak ada tambahan quota atlet dan waktu pertandingan.

Cabor bridge kali ini mendapat venue tempat pertandingan yang sangat keren di Hotel Grand Renggali yang persis berada di pinggir Danau Lut Tawar. Hotel Renggali ini sebenarnya sempat naik daun ditahun 1980an tapi kemudian merosot. Pada tahun 2017 diambil oleh manajemen baru direnovasi. Selanjutnya hotel yang mengutamakan kebersihan, kenyamanan, keindahan, kesejukan, dan layanan berkeliling danau dengan kapal khusus mulai ramai kembali.

Nomor pertama yang akan dipertandingkan adalah nomor pasangan putra dan putri.

Pertandingan nomor ini akan dimulai dengan babak penyisihan pada tanggal 9-11 September 2024. Bermain setengah kompetisi dimana untuk putra akan bermain 9 session sehari @6 papan sedangkan untuk putri bertanding setengah kompetisi 7 session sehari @8 papan.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline