Lihat ke Halaman Asli

Bert Toar Polii (Bertje)

Atlet, Pelatih, Jurnalis Bridge

Turnamen Bridge Berhadiah 5 Milyar Dimulai di New Delhi

Diperbarui: 31 Oktober 2023   09:29

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Sumber: hcl-bridge.com

Turnamen Bridge Berhadiah 5 Milyar Dimulai di New Delhi

Oleh: Bert Toar Polii

Turnamen berhadiah uang terbesar di dunia akan dimulai hari ini Selasa, 31 Oktober 2023 di New Delhi India. Turnamen bridge yang digelar Leela Ambience Conventiom Hotel akan berlangsung hingga tanggal 6 Nopember 2023.

Turnamen ini di sponsori oleh Hindustan Computers Limited, juga disebut HCL Enterprise, salah satu perusahaan elektronik, komputing dan teknologi informasi terbesar di India.

Mengapa mereka mau mensponsori olahraga bridge yang jelas sepi penonton? Ini alasannya,  Bridge adalah permainan strategi yang mengajarkan seseorang untuk mempunyai pola pikir yang lebih tangguh, menggunakan kecerdasannya semaksimal mungkin, berkomunikasi dengan kuat dan mengejar kemenangan dengan tekun. Kualitas inilah yang menjadikan bridge sangat cocok untuk HCL.

Turnamen bridge ini diawali tahun 2003 dan bertahan sampai sekarang malah semakin membesar karena diikuti oleh pemain top yang datang dari Amerika dan Eropa,

Di tahun 2023 ini, pada penyelenggaraan yang ke 20, turnamen bridge ini menyediakan total hadiah sebesar USD 310.000 atau kurang lebih sekitar Rp. 5 milyar.

Peserta tahun ini berdatangan dari berbagai negara Eropa dan Amerika Serikat tapi yang terbanyak tentu saja tuan rumah India dan tentu saja dari Asia.

Tahun ini Indonesia ikut berpartisipasi diwakili 3 tim dari DKI Jakarta yang menggunakan nama DKI Green, Red dan Blue.

Event ini memperebutkan Naresh Tandan Trophy untuk kategori Team Four Gold. Semua tim dari luar India berpartisipasi di kategori ini.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline