Lihat ke Halaman Asli

Bertriana Given Hayyurouva

Mahasiswa Universitas Pembangunan 'Veteran' Jakarta

PATRIBERA UPNVJ 2024: Ciptakan Kesan Mendalam Bagi Patriot Muda

Diperbarui: 17 Agustus 2024   13:17

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Pembicara Rektor UPNVJ, Sumber gambar : Penulis/Pribadi

Salam Bela Negara!

Halo, Patriot Muda! PATRIBERA atau PKKMB Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jakarta baru saja selesai pada tanggal 13 Agustus kemarin loh. Acara yang dilaksanakan selama 2 hari pada tanggal 12-13 Agustus 2024 di Gedung Tennis Indoor, GBK. Acara ini bertemakan bela negara. Bagaimana tidak Bela Negara, UPNVJ sendiri merupakan kampus Bela Negara. Yang dimana Kampus ini memiliki tujuan untuk dapat menciptakan dan membimbing para Patriot Muda dan sarjana yang selalu siap membangun, mempertahankan NKRI, Pancasila, dan UUD 1945, Sesuai dengan bidangnya. 

PATRIBERA 2024, acara ini diselenggarakan untuk memperkenalkan dan memberikan ilmu-ilmu baru bagi para Mahasiswa baru yang disampaikan melalui para narasumber yang menarik dan ahli dari bidangnya masing-masing. Dimulai dari Dr. Anter Venus MA. Comm selaku Rektor UPNVJ, yang menjelaskan apa, bagaimana dan kapan UPNVJ didirikan. Dan begitu pula seterusnya, narasumber-narasumber mulai membagikan pengalaman dan ilmu-ilmu yang mereka miliki di bidangnya. Seperti Prof. Dr. Ir. Sri Suning Kusumawardani yang dengan semangatnya membagikan ilmu mengenai sistem pendidikan dan beasiswa yang dapat diambil oleh para Mahasiswa. Lalu narasumber lainnya, seperti Prof. Dr. H. Mohammad Mahfud Mahmodin, S.H., S.U., M.I.P yang mulai menjelaskan bagaimana kisah perjuangan bangsa Indonesia dan bagaimana cara menyikapi paradigma yang akan selalu muncul di sela-sela rasa cinta tanah air. 

Vivi, Anta & Lumi, Sumber gambar : Penulis/Pribadi

Acara ini berjalan dengan sangat meriah. Vivi, Anta dan Lumi sebagai karakter dan juga maskot dari PATRIBERA 2024 membuat suasana menjadi lebih chill dengan tingkah lucu merekaPenampilan-penampilan dari UKM-UKM juga tidak kalah menarik, banyak sekali Unit Kegiatan Mahasiswa yang membuatku tertarik untuk mengikutinya. Seperti, MPM dan BUVEJA.

Penampilan HIVI, Sumber gambar : Penulis/Pribadi

Puncak acara yang ditunggu-tunggu Patriot Muda pun tiba! Tepat di hari ke- 2, PATRIBERA mengundang band Indonesia yang sangat terkenal dikalangan anak muda yaitu, HIVI! Siapa sih anak muda yang tidak tau HIVI? Hehe. Seakan disihir, penampilan mereka membuat lelah hilang, semua orang mulai bernyanyi bersama dan berdansa bersama menikmati alunan lagu dan suasana. Penampilan memukau mereka pun menjadi penampilan penutup bagi PATRIBERA 2024. 

Dengan begitu kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru UPNVJ 2024 atau PATRIBERA 2024 resmi berakhir. Kegiatan ini memberikan kesan mendalam bagi saya,dimana banyak sekali hal-hal yang membuat saya berfikir bahwa ini semua hanyalah awal dari sesuatu yang besar. Kisah demi kisah di tuangkan didalam materi-materi yang dipaparkan narasumber membuka jendela baru bagi saya untuk terus berjuang. Sekian dari saya, SALAM BELA NEGARA! 




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline