Lihat ke Halaman Asli

Piala Dunia 2014 Wasit untuk Menggunakan Semprotan Menghilang

Diperbarui: 24 Juni 2015   02:44

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Olahraga. Sumber ilustrasi: FREEPIK

Sepp Blatter telah menyetujui penggunaan menghilang semprot untuk menandai jarak di tendangan bebas selama Piala Dunia 2014.
Wasit akan menggunakan menghilang semprot baru-baru ini dikembangkan di Piala Dunia tahun depan untuk menghentikan tembok pertahanan merayap maju pada tendangan bebas, presiden FIFA Sepp Blatter mengatakan.
Ketika tendangan bebas diberikan dekat area penalti, wasit yang mondar-mandir peraturan 10 meter antara bola dan bek terdekat dan kemudian menyemprotkan garis di lapangan untuk menandai posisi yang benar dari dinding. Jalur ini kemudian menghilang dari lapangan dalam satu menit.
Blatter mengatakan semprot, dikembangkan di Brazil dan Argentina, telah mendapat sambutan positif setelah digunakan di Piala Dunia Klub di Maroko.
"Saya pikir itu solusi yang sangat baik. Ada yang bilang itu membutuhkan waktu terlalu banyak dan saya juga cukup skeptis di awal tapi semua wasit yang telah menggunakan sistem yang senang dengan itu," kata Blatter.
Semprot ini telah digunakan selama beberapa tahun di Argentina dan Brazil di mana secara umum diterima bahwa mereka telah mengurangi jumlah berdebat di mana dinding harus berdiri dan telah mencegah perambahan.
"Perwakilan dari Bayern Munich mengatakan bahwa di sini mereka dapat mengambil tendangan bebas dengan dinding sembilan meter, sementara di rumah itu hanya lima," kata Blatter. "Ini hal yang baru, kita akan mulai menggunakannya di Piala Dunia di Brasil."
Referensi : Situs Piala Dunia 2014




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline