Lihat ke Halaman Asli

Hantu Areal Parkir Kecamatan Jonggol

Diperbarui: 24 Juni 2015   00:31

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

13957179511562048707

Jonggol- 16 Maret 2014. Tingkat kriminalitas di Kecamatan Jonggol kini kian meningkat. Pasalnya, daerah rawan pencurian motor ini menjadi sasaran empuk bagi pelaku curanmor. Untuk beraksi, biasanya pelaku mengawasi terlebih dahulu calon korbannya. Areal parkir lah yang menjadi tempat dimana biasanya para pelaku curanmor ini menjalankan aksinya dengan menggunakan kunci T dan alat penghancur kunci. Para pelaku curanmor ini hanya membutuhkan waktu sekitar 1 menit untuk membawa kabur motor curiannya.

Untuk meminimalisir adanya kriminalitas di daerah itu, Polsek Jonggol sudah melakukan giat razia serta penambahan jam patroli di daerah-daerah rawan curanmor. Di areal parkir juga tidak lupa para Polisi menempelkan stiker untuk mengingatkan para pengendara untuk lebih berhati-hatu memarkirkan kendaraannya.

Briptu Afandi selaku anggota SPK menuturkan bahwa masyarakat dapat membantu Polisi untuk meminimalisir tindak kejahatan dengan lebih berhati-hati memarkirkan kendaraan serta menambahkan kunci pengaman pada kendaraan yang akan di parkir. Menghindari parkir-parkir liar di pinggir jalan juga menjadi salah satu solusi meminimalisir tindak curanmor yang memang sudah meresahkan warga Jonggol, Jawa Barat. (Bernanda)




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline