Lihat ke Halaman Asli

Bernai Jaya

saya adalah pejuang dan juara

Indonesia Pasti Jaya Ini Kiatnya

Diperbarui: 31 Oktober 2018   22:05

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Ekonomi. Sumber ilustrasi: PEXELS/Caruizp

 Sejarah membuktikan kejayaan kerajaan di Indonesia sebelum VOC masuk ke  negara Indonesia Jaya, setelah VOC masuk keindonesiapun kerajaan Indonesia masih tetap berjaya.dalam sejarah dijelaskan bahwa kemunduran kerajaan maja pahit bukan serta merta penyebab atas serangan musuh belaka, akan tetapi besar andil dari internal kerajaan majapahit itu sendiri yang menyebabkan runtuhnya kerajaan Maja Pahit. hari ini kita akan membahas Faktor penghambat Indonesia berjaya diantaranya adalah :

1. Tidak Sabar

kita bisa melihat tidak sedikit disekeliling kita tidak sabar terhadap kenikmatan yang akan datang. sedikit contoh kita akan masak Mie Instan daripada harus masak nasi yang membutuhkan waktu lebih daripada memasak Mie Instan. kita tahu bahwa dampak Mie Instan dan Makan Nasih jauh berbeda. ini hanya salah satu contoh kecil dan banyak contoh lain yang aa disekeliling kita.

2. Tidak memiliki VISI (Tujuan Jangka Panjang)

Merokok sudah jelas menimbulkan penyakit, walaupun tidak sekarang api nanti akan berdampak, berbicara visi kita pasti terbayang untuk masa yang akan datang. bagaiman Visi bisa tercapai maka harus ada misi yang dijalankan. ketika kita berkeinginan sehat diwaktu tua ya kita harus menjaga kesehatan diwaktu muda, tapi kita mempunyai Visi akan tetapi tidak menjalankan misi yang sesuai dengan Visi kita. untuk mencapai Visi maka sabar adalah modal utama untuk tetap konsisten dengan Visi yang telah dibuat.

3. Berbicara tanpa Ilmu (tanpa referensi)

poin ini juga merupakan penyebab perpecahan di Indonesia yang menyebabkan kemunduran bagi Negara Indonesia tercinta, kita bisa melihat oknum yang melakukan kesalahan tapi semua pihak ingin terlibat untuk menghakimi, untuk berkomentar, untuk membenarkan, untuk melindungi. sehingga menyebabkan keributan sesama orang yeng berkomentar. kenapa kita tidak Fokus saja kesalahan oknum diserahkan kepada yang bertugas untuk menyelesaikannya. jangan kita berkomentar yang bukan wewenang dan bukan kemampuan kita.

4. banyak makan dan tidur tapi sedikit bekerja

dimana-mana warung kopi rame diwaktu malam tempat anak muda bahkan yang tua nongkrong hingga subuh dengan agenda ngomong, ngirul ngidul entah apa yang tidak membuahkan hasil, paginya tidur hingga siang bahkan sore, malamnya kembali beraktifitas seperti biasanya sehingga waktu bekerja lebih sedikit dibandingkan dengan waktu tidur dan waktu nongkrong untuk hanya berbicara dan berkomentar yang tidak produktif.

5. Konsumtif

apa sih yang gak laku di Indonesia, warung-warung selalu rame sehingga jarang masak. kendaraan lebih dari 1 sehingga malas berjalan kaki dan menyebabkan kemacetan, alat elektronik, pakain dan semua hal yang berhubungan dengan pasar rata-rata kita lengkap. bukan hanya kebutuhan akan tetapi hanya karena ingin memenuhi hasrat.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline