Lihat ke Halaman Asli

Bernadetha Christy Herdantia

Undergraduate of Social and Political Sciences, Atma Jaya Yogyakarta University

Apa Ini? Aku Kenapa?

Diperbarui: 24 Maret 2023   03:08

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Sumber: pinterest/ceunah

Setelah mengenali Ruang 412, si gadis berpikir bagaimana bisa ia bertemu dengan sesuatu hal yang tidak pernah dibayangkan.

Pertama kali mengawali langkah kaki di Ruang 412, perjumpaan dengan 'Nanti Kita Sambat Tentang Hari Ini' membuatnya tercengang.

Lantaran 'Nanti Kita Sambat Tentang Hari ini' adalah akun yang sudah ia ikuti sejak tahun 2021. Bahkan setiap kali pemberitahuan akun NKSTHI muncul, si gadis berangan 'apakah bisa menjadi bagian darinya?'.

Pertanyaan konyol yang muncul tanpa alasan, seketika dijawab oleh semesta tanpa alasan pula.

Di tahun 2023, si gadis bertemu dengan pemilik dan pengelola akun 'Nanti Kita Sambat Tentang Hari Ini'.

Saat itu juga, ia bingung, tidak dapat berkata-kata. Ini apa? Apa ini? Jawaban yang ia harapkan pun tidak. Namun justru datang dengan harapan dapat membantu si gadis tersenyum.

Perlahan-lahan, si gadis menyelesaikan tanggung jawab dan kewajiban sebagaimana harusnya menjadi seorang mahasiswa yang sedang magang.

Meski seringkali perasaan menolak datang, keinginan untuk keluar dari tempat tersebut pun terus menghampiri. Si gadis mencoba melakukan sepenuh hati, berusaha tidak mengecewakan.

Untuk sekarang, si gadis tidak tahu menahu langkah apa yang selanjutnya harus ia pilih selain datang, kerjakan, dan selesaikan.

Mungkin semesta akan memberikan petunjuk dari harapan dan doa yang ia selipkan ketika tidur, namun tidak sekarang, dan tidak untuk waktu saat ini.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline