Lihat ke Halaman Asli

Lego Berjanji untuk Menghapus Bias Gender dalam Produk-Produknya

Diperbarui: 7 Februari 2022   15:07

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Pendidikan. Sumber ilustrasi: PEXELS/McElspeth

Re-Writing Naskah  (alih naskah)

Naskah Berita Radio

Lego telah mengumumkan rencana penghapusan unsur gender dalam produk-produknya// Hal itu dimaksudkan untuk menghindari stereotip serta pembatasan pada kreativitas anak karena pengaruh gender// 

Gebrakan ini---Ready For Girls Campaign---muncul setelah peneliti mewawancarai hampir tujuh ribu anak dan orang tua dari tujuh negara// Mereka menemukan bahwa/ kebanyakan orang tua lebih mendorong anak laki-laki bermain lego/ dan membatasi kreativitas serta permainan anak perempuan// Kampanye ini juga bertepatan dengan Hari Perempuan Internasional oleh United Nation//

Lego Groups Chief Marketing Officer---Julia Goldmin---menyatakan/ kampanye ini merupakan satu dari beberapa inisiatif untuk membuat Lego menjadi permainan yang lebih inklusif dalam membangun kepercayaan diri/ kreativitas serta kemampuan berkomunikasi/ tanpa harus merasakan stereotip para orang tua///

Naskah Berita Media Elektronik

CNN

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline