Lihat ke Halaman Asli

Martha Weda

TERVERIFIKASI

Mamanya si Ganteng

Pengalaman Pesanan Paket di Shopee Hilang

Diperbarui: 9 Agustus 2023   14:48

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Sumber: Kompas.tv (Tangkapan layar Youtube Ecommerce Shitposting) 

Pada 26 Juli lalu, saya membuat pesanan untuk satu buah barang di Shopee. Barangnya kecil seukuran pemerah bibir. Saya memesanya dari sebuah toko online yang berlokasi di Kota Depok. Metode pengiriman menggunakan layanan Shopee Xpress Standard.

Pada hari itu juga barang dikemas. Lalu, barang diterima oleh Agen Shopee Xpress Mitra Planet Voucher 2. Seperti itu isi laporan yang saya terima dalam status pengiriman.

Keesokan harinya, tanggal 27 Juli, pesanan saya mulai bergerak. Pertama, pesanan sampai di lokasi transit Hub Tambora First Mile Hub. Kemudian, pesanan dikirim dari lokasi transit Hub. Lalu, di tanggal yang sama pula, pesanan telah sampai di lokasi sortir Cakung DC.

Maaf, jujur saya kurang paham dengan istilah-istilah di atas. Saya hanya menuliskan seperti yang tertera dalam status pengiriman.

Oleh Shopee, diperkirakan paket akan saya terima pada 28 Juli. Itu pula yang saya harapkan. Kalaupun ada keterlambatan, mungkin akan mundur satu dua hari saja.

Namun, sejak berakhir di lokasi sortir cakung DC, paket seperti diam di tempat. Tidak ada lagi informasi pergerakan paket. Bekali-kali saya mengecek, posisi paket masih tetap sama.

Kebutuhan akan barang tersebut sebenarnya tidak mendesak. Bukan kebutuhan primer pula. Kalau saya mengecek terus status pengiriman, karena ingin memastikan kapan paket akan tiba di rumah. Kedatangan kurir harus saya tunggu karena paket memang belum dibayar. Bayar di tempat (COD) menjadi pilihan untuk pesanan kali ini.

Setelah 3 hari, saya mendapat kabar lanjutan dari pihak Shopee. Tepatnyaa pada 30 Juli, Shopee mengirimkan pesan:

Maaf, pesanan 23072xxxxxxxxx mengalami keterlambatan. Saat ini, jasa kirim sedang berusaha untuk mempercepat pengiriman. Mohon periksa status pengiriman secara berkala.

Setelah hari tiu, saya pun sabar menanti. Dalam hati, kalau rejeki takakan kemana. Wajar saja kalau ada sedikit keterlambatan. Mungkin paket sedang bejibun. Mungkin kurir sedang riweuh menangani banyak paket. Jadi harus sabar.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline