Lihat ke Halaman Asli

Martha Weda

TERVERIFIKASI

Mamanya si Ganteng

Ini Behaku, Ini Caraku, Nggak Usah Ribut!

Diperbarui: 15 Januari 2022   08:19

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Ilustrasi Ini behaku, ini caraku (Pexels/Antonius Ferret via Kompas.com)

Pada satu siang yang sangat panas, dengan sinar matahari yang sedang gagah-gagahnya, dua kerabat si A dan di B datang berkunjung.

Semula, obrolan ke sana ke mari tanpa tujuan. Eh, nggak ngerti gimana, tiba-tiba obrolan beralih membicarakan penutup dada pada wanita, alias bra, alias beha.

Ahaa, saya ingat, ini sepertinya gara-gara matahari. Gimana nggak, langit bersih, terang benderang, cerah tanpa awan. Puaaanasee puuooolll.

Dalam kondisi panas banget begitu, pasti gerahnya luar biasa. Paling enak ya pakai baju berbahan minim dan tipis, seperti kaus tanpa lengan dan daster.

Kalau hanya di rumah saja, laki-laki bisa langsung melepaskan atasan, alias bertelanjang dada.

Nah, kalau perempuan mana bisa begitu. Namun, sebagian perempuan mengatasinya dengan melepas beha dan hanya mengenakan pakaian luar saja. Begitulah awal mulanya percakapan tentang penutup dada perempuan ini.

Ngalor ngidul perihal kutang ini berlanjut membicarakan Centil, seorang kerabat yang tinggal nun jauh di kampung halaman.

Kebetulan ternyata, si Centil punya kebiasaan yang dipandang risih bagi sebagian orang. 

Kata si A, si Centil ini nggak pernah pake bra kalau di rumah. Ketika ada tamu berkunjung sekalipun, entah lelaki atau perempuan, si Centil tetap cuek dengan kebiasaannya tersebut. Si Centil tetap tanpa bra, hanya mengenakan daster untuk menutupi tubuhnya.

Kebiasaan Centil inilah yang menurut si A dan si B sangat tidak pantas dilakukan. Membuat risih orang lain, kata mereka. Selain itu, lanjut mereka, perilaku keseharian Centil ini dapat memancing perhatian lawan jenis.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline