Lihat ke Halaman Asli

Martha Weda

TERVERIFIKASI

Mamanya si Ganteng

Selamat Natal 2021, Natal yang Penuh Ucapan Syukur

Diperbarui: 27 Desember 2021   14:39

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Ilustrasi Hari Natal 2021 (Pexeks.com/Pixabay)

Selamat Natal 2021 bagi seluruh umat Kristiani.

Bagi umat Kristiani, Bulan Desember terlebih Hari Natal seringkali dianggap sebagai waktu terindah di sepanjang tahun.

Hari Natal menjadi hari yang paling dinanti di setiap tahunnya. Ada kebahagiaan dan sukacita tersendiri dalam perayaan hari kelahiran Yesus Kristus ini. 

Untuk tahun 2021 ini umat Kristen tentu merasakan bahwa Natal ini menjadi Natal yang sangat berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. 

Terlebih dirayakan di tengah-tengah pandemi yang belum berakhir. 

Namun, umat Kristiani bisa sangat bersukacita karena Natal kali ini tidak lagi sepi seperti satu tahun sebelumnya. Natal tahun ini sudah jauh lebih baik dan lebih meriah dari tahun 2020 lalu.

Umat Kristiani pun patut merayakan Natal kali ini dengan penuh ucapan syukur. Mengucap syukur atas berbagai kebaikan Tuhan yang telah dirasakan meski negara kita masih berada di tengah pandemi.

Gereja sudah menggelar ibadah tatap muka

Tahun lalu, gereja tempat keluarga saya beribadah hanya mengadakan ibadah online untuk ibadah malam Natal. Kami pun akhirnya hanya mengikuti ibadah dari rumah. 

Hal ini tentu memberikan sedikit kekecewaan, mengingat ibadah malam Natal menjadi ibadah yang paling dinanti umat Nasrani. Ada rasa syahdu, haru dan sukacita mendalam ketika bisa menyanyikan lagu Malam Kudus dan menyalakan lilin Natal bersama keluarga tercinta dan jemaat lainnya di gereja.

Namun, gereja tentu telah memutuskan yang terbaik untuk keselamatan bersama. Dan puji syukur tahun ini, akhirnya gereja dapat kembali menggelar ibadah tatap muka baik di gereja pusat maupun di gereja cabang.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline