Lihat ke Halaman Asli

Magang Kerja di Konveksi UD Makmur Lestari

Diperbarui: 7 Januari 2022   18:27

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dokpri

Mahasiswa Unisri Solo melaksanakan kegiatan magang pada tanggal 1 November - 31 Desember 2021. kegiatan magang ini dilaksanakan di salah satu konveksi UKM yang ada di kota Solo yaitu UD Makmur Lestari yang tepatnya berada di daerah plesungan, Karanganyar.

Berliana Christian salah satu mahasiswa program studi Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Slamet Riyadi ini adalah salah satu anggota yang mengikuti kegiatan magang di Konveksi UD Makmur Lestari.

Karena masih berbentuk UKM, strategi promosi yang dilakukan oleh konveksi ini masih tergolong tradisional dan kurang efektif. sehingga saya membantu konveksi UD Makmur ini dalam menciptakan sebuah branding baru atau biasa dikenal dengan sebutan re-branding. Re-branding ini kami lakukan dalam bentuk menciptakan akun sosial media bagi konveksi. 

Berdasakan kegiatan yang telah dilaksanakan mulai pada tanggal 1 November -- 31 Desember 2021 dapat dinilai telah berhasil terlaksana. Hal ini dapat dilihat dari sikap para karyawan konveksi UD Makmur Lestari yang sangat antusias dalam mengikuti berbagai kegiatan sosialisai dan pelatihan tentang sosial media.

Kegiatan magang ini dilakukan untuk dapat mengetahui bagaimana kondisi dunia kerja yang sebenarnya dan dapat menerapkan ilmu yang telah kami dapatkan sebelumnya di bangku perkuliahan. Di konveksi ini, kami sebagai mahasiswa magang Universitas Slamet Riyadi Surakarta telah mempelajari dan melakukan berbagai macam kegiatan yang berhubungan dengan sistem manajemen pengelolaan yang berjalan di Konveksi UD Makmur Lestari. 

Kami melakukan berbagai kegiatan mulai dari membantu pada bagian produksi sampai ke bagian pemasaran dari konveksi UD Makmur Lestari ini. Diharapkan dengan adanya kegiatan magang ini, karyawan serta pengelola konveksi UD Makmur lestari dapat mengaplikasikan serta mengembangkan segala ilmu dan pengalaman ini ke dalam kehidupan mereka dan mulai mencoba untuk dapat terus menciptakan berbagai konten atau karya baru ke dalam bisnis konveksi ini.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline