Lihat ke Halaman Asli

Nasib Para Pemburu Lobster

Diperbarui: 26 Juni 2015   09:03

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Pemerintahan. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Freepik

Baru saja saya melihat berita . Dari judul pasti sudah bisa ditebak , tentang para pemburu lobster . Saya baru tahu untuk memburu satu ekor lobster saja , mempertaruhkan nyawa . Dari mulai mencari umpan untuk memancing lobster saja , banyak bahaya yang harus mereka hadapi . Sudah ada beberapa korban dari mereka yang malang karena memburu lobster . Ada yang bilang , ketika menginjak batu , kemudian terpeleset dan kepalanya pecah . (wow !) .

Hasil dari perburuan lobster tersebut bisa sampai diekspor ke luar negeri . Mungkin di Indonesia ini yang bisa menikmati lobter hanya kalangan menengah ke atas . Untuk para pemburu lobster sendiri ,  makanan mewah seperti ini mungkin hanya mimpi saja . Demi sesuap nasi mereka harus menantang bahaya . Harga satu porsi lobster sama dengan biaya hidup mereka selama satu bulan .

Sebenarnya Indonesia adalah negara terkaya di dunia . Sayangnya , kekayaan kita hanya dinikmati oleh bangsa lain . Sedangkan bangsa sendiri tak bisa menikmati semuanya . Hanya orang yang berkocek banyak bisa menikmatinya . Indonesia tanah airku , tanah kelahiranku .




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline