Lihat ke Halaman Asli

Wanayasa Gelar Kampoeng Ramadan Berbagi

Diperbarui: 21 Juni 2017   10:37

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Kampoeng Ramadhan Berbagi 1438 H

Marhaban Yaa Ramadan, begitu banyak aktifitas yang dapat kita lakukan dalam mengisi bulan yang penuh berkah ini. Kampoeng Ramadan Berbagi salah satunya, bertempat di alun-alun Kecamatan Wanayasa dapat menjadi salah satu referensi wisata yang dapat dikunjungi.

Bertemakan "Dengan Empati Di Bulan Suci Kita Raih Cahaya Ilahi Menuju Pribadi Yang Fitri" Ketua Pelaksana Kampoeng Ramadan Berbagi, Rina Sri Nurbaeti memaparkan bahwa "Dengan adanya Kampoeng Ramadan Berbagi ini diharapkan masyarakat dapat menumbuhkan jiwa sosial. Selain itu, kegiatan ini pula sebagai cara untuk mengakomodir UMKM yang berada Di Kecamatan Wanayasa sehingga masyarakat luas dapat mengetahui potensi produk usaha lokal masyarakat Wanayasa".

Kampoeng Ramadan Berbagi ini dimulai tanggal 20 sd 23 Juni 2017. Berbagai rangkaian acara menarik disuguhkan seperti: Lomba Pildacil, Lomba Qasidahan, Kreasi Seni, Talkshow, Pameran Kreatifitas dan SWIT Berbagi. Selain itu, pengunjung dapat pula menikmati suguhan produk dari stand Kampung Kuliner dan tak ketinggalan ada Bazaar Pakaian Murah.

"Dengan adanya pameran ini, diharapkan masyarakat lebih tahu potensi dan mendorong kreatifitas masyarakat. Kreasi dan kreatifitas tidak boleh terhenti." Ujar Kepala Bidang Kepemudaan Dinas Kepemudaan Olahraga Pariwisata  dan Kebudayaan Ahmad Arif Imamulhaq, S.Fil. Lebih lanjut Arif menegaskan "Kita harus dorong masyarakat, untuk itu kami dari Disporaparbud Kabupaten Purwakarta akan mendorong masyarakat untuk mengadakan pameran di masing-masing Kecamatan kedepannya".

Pada pembukaan acara tersebut, Camat Wanayasa H. Dedi Kusmayadi, M.Si mengajak agar seluruh masyarakat dapat turut serta dalam setiap rangkaian acara Kampoeng Ramadan Berbagi "Di Wanayasa hampir setiap potensi itu ada, dengan adanya kegiatan ini saya mengajak seluruh masyarakat untuk terlibat dalam setiap rangkaian acara. Sehingga masyarakat Wanayasa dapat berpotensi dari kreatifitas dan berkualitas". Ujarnya.

Acara ini terselenggara atas kerjasama BKMT Kabupaten Purwakarta, IREMA Al- Jihad Kecamatan Wanayasa, SWIT (Scooter Wanayasa Independen Team), UMKM antar Desa se- Kecamatan Wanayasa, Adhifa Tour & Travel dan Bidang Kepemudaan Dinas Kepemudaan Olahraga Pariwisata  dan Kebudayaan Kabupaten Purwakarta. [bem]




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline