Lihat ke Halaman Asli

Kadiv Humas Polri Mendorong Edukasi Generasi muda lewat peringatan Hari Film Nasional ke - 74

Diperbarui: 30 Maret 2024   23:14

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

sumber gambar : Pribadi

Hari ini diperingati sebagai hari film nasional ke-74,dengan harapan dari Kepala Divisi Humas Polri agar industri perfilman Indonesia menjadi lebih go internasional,sambil memberikan edukasi kepada generasi muda. Menurutnya,produksi perfilman Indonesia sudah maju,bersaing di kancah internasional,dan membuka lapngan pekerjaan. Salah satu contoh kesuksesan adalah film seperti "Laut Memanggilku","Mencuri Raden Saleh", yang telah menciptakan ribuan lapangan pekerjaan dari berbagai bidang seperti sutradara,aktor,juru kamera,hingga katering.

Tidak hanya itu, film-film Indonesia juga dikenal dengan kualitas yang baik,beragram model skenario dan koreografer yang menyentuh hati,serta mampu menyampaikan pentingnya persatuan dan kesatuan Indonesia. Film-film perjuangan Indonesia yang mengangkat kisah-kisah sejarah juga tidak kalah dengan produksi hollywood.

Dampak Positif dari perkembangan perfilman nasional juga terlihat dalam perekomomian dan pariwisata. Sebagai contoh, Film " Laskar pelanggi" berhasil meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan ke Belitung hingga 37%, serta mengingkatkan jumlah penerbangan menuju pulau tersebut. Hal ini menunjukan bahwa industri film tidak hanya menjadi sarana hiburan, tetapi juga menjadi salah satu faktor penting dalam menggerakan sektor-sektor ekonomi yang lain.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline