Lihat ke Halaman Asli

Kapolresta Malang dorong para Pemuda hadir di Masjid untuk Menyambut Malam Nuzulul Qur'an

Diperbarui: 27 Maret 2024   21:40

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

sumber gambar : pribadi 

Malam Nuzulul Qur'an merupakan momentum skaral yang diperingati oleh umat Islam di seluruh dunia sebgai peringtan turun wahyu pertama kepada Nabi Muhammad SAW.

Di Malang Kota, Kombes Pol Budi Hermanto, S.I.K.,M.SI., mengajak para pemuda atau remaja untuk memperingati dan merayakan malam nuzulul Qur'an dengan berperan aktif di masjid-masjid sekitar.

Dalam upaya meningkatkan kecintaan dan pemahaman terhadap Al-Qur'an,terutama di kalangan generasi muda,Kapolresta Malang Kota beserta jajaran Kepolisian setempat merencanakan berbagai kegiatan edukasi dan inspiratif.

Mereka ingin memanfaatkan momentum ini untuk mengedukasi dan menginspirasi generasi muda agar lebih dekat dengan Al-Qur'an serta memanfaatkan masjid sebagai tempat pembelajaran dan pengembangan diri.

Salah satu tujuan dari kegiatan ini adalah untuk menjadikan generasi muda yang aktif dalam memahami Al-Qur'an dalam kehidupan sehari-hari.

Kombes Pol Budi Hermant, S.I.K.,M.Si.,menyatakan bahwa malam bahwa malam Nuzulul Qur'an adalah momen yang tepat untuk mrningkatkan kecintaan dan pemahaman terhadap Al-Qur'an di kalangan generasi muda.

Beliau mengungkapkan harapannya agar para remaja lebih aktif di masjid, baik dalam kegiatan keagaman maupun sosial 

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline