Lihat ke Halaman Asli

Berita Jakarta

Media Pemerintahan

Pemprov DKI Buka Posko Bantuan Korban Gempa dan Tsunami

Diperbarui: 3 Oktober 2018   14:23

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

(Foto : Aldi Geri Lumban Tobing / Beritajakarta.id)

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta membuka posko bantuan bagi korban gempa dan tsunami di Sulawesi Tengah (Sulteng). Bagi masyarakat yang ingin memberikan donasi bisa mendatangi langsung posko bantuan di halaman Balai Kota DKI Jakarta, Jl Medan Merdeka Selatan, Gambir, Jakarta Pusat.

Pantauan beritajakarta.id, bantuan dari warga Jakarta mulai berdatangan, di antaranya dari SMK Negeri 31, Johar Baru, Jakarta Pusat, yang menyerahkan bantuan berupa enam dus pakaian layak pakai.

Kepala Bagian Pelayanan Umum Perlengkapan Seremonial Pimpinan Biro Umum Setdaprov DKI Jakarta, Febriana Tambunan mengatakan, posko tersebut melayani masyarakat yang ingin memberikan bantuan selama 24 jam.

"Bantuan yang diterima bisa berupa barang maupun uang. Pemberi bantuan nantinya akan diberikan tanda terima," ujarnya, Selasa (2/10).

Feriana menjelaskan, posko ini dibuka sebagai tindak lanjut dari arahan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan yang menginginkan agar seluruh elemen masyarakat di Jakarta bisa ikut membantu saudara-saudara kita di Sulteng yang terdampak bencana alam gempa dan tsunami.

"Kita menerima bantuan baik dari pegawai di Pemprov DKI, lembaga sosial maupun instansi dan organisasi, serta individu-induvidu. Posko dibuka hingga batas waktu yang belum ditentukan," tandasnya.

Artikel ini tayang di BERITAJAKARTA.ID




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline