Lihat ke Halaman Asli

Berita Jakarta

Media Pemerintahan

Kondisi Taman BMW Memprihatinkan

Diperbarui: 21 Oktober 2015   16:13

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Kondisi yang gersang dan minim pohon peneduh membuat taman Bersih, Manusiawi dan Berwibawa (BMW) yang berada di Jalan Danau Sunter Barat, Kelurahan Sunter Agung, Tanjung Priok, Jakarta Utara, tampak kumuh.

Pantauan Beritajakarta.com, area dalam taman tampak tak ditumbuhi rumput. Selain itu, di bagian ujung tepatnya di dekat muara Kali Sentiong dijadikan tempat mangkal awak kendaraan umum dengan membangun gubuk-gubuk. Tempat tersebut juga dijadikan pemulung untuk meletakkan karung-karung. Kemudian, plang taman berukuran besar di pintu taman sudah hilang.

Camat Tanjung Priok, Yusuf Majid mengatakan, taman tersebut merupakan kewenangan Suku Dinas Pertamanan dan Pemakaman. Namun, pihaknya tetap melakukan penjagaan agar tidak dibangun bangunan liar dan fasilitas di dalamnya tidak dicuri.

“Soal penataan taman kewenangan Sudin Pertamanan dan Pemakaman. Tapi, selama ini kami hanya membantu menjaga agar taman tetap steril dari banguanan liar dan lain sebagainya. Tapi, saya akan coba koordinasi dengan unit tersebut agar dicek dan dilakukan penataan hingga taman jadi hijau dan asri,” jelas Yusuf, Rabu (21/10).

Sementara itu, Kasudin Pertamanan dan Pemakaman Jakarta Utara, Yati Suharti saat dihubungi telepon genggamnya tidak aktif.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline