Lihat ke Halaman Asli

Berita Jakarta

Media Pemerintahan

P3S Jaga 3 Masjid di Jakpus dari PMKS

Diperbarui: 25 September 2015   10:05

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Pada H+1 Idul Adha 1436 Hijriah, tiga masjid besar di Jakarta Pusat masih menjadi fokus utama pengamanan dari Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS). Puluhan petugas Pelayanan, Pengawasan dan Pengendalian Sosial (P3S) Suku Dinas Sosial Jakarta Pusat disiagakan.

Kepala Suku Dinas Sosial Jakarta Pusat, Susana Budi Susilowati mengatakan, saat hari raya Idul Adha sejumlah titik PMKS diprediksi akan sepi sehingga seluruh personel dapat dimaksimalkan menjaga tiga masjid besar. Karena di masjid tersebut masih ada proses pembagian daging hewan kurban.

"Penjagaan ketat masih ada di Masjid Istiqlal, Masjid Cut Meutia, dan Masjid Sunda Kelapa. Ada 50 petugas P3S yang kita sebar," ujarnya, Jumat (25/9).

Menurut Susana, dari pengalaman tahun sebelumnya banyak PMKS yang menyerbut ketiga masjid ini untuk mendapatkan jatah daging kurban. Sehingga petugas pun akan dibagi dalam dua giliran kerja.

"Akan banyak PMKS yang datang untuk minta daging kurban. Makanya kita siagakan petugas yang dibagi dalam dua shift, pagi dan sore," tuturnya.

Di masing-masing masjid pun sudah disiapkan mobil pengangkut PMKS. Sehingga, saat petugas melakukan penjangkauan bisa langsung diamankan ke mobil.

"Petugas kita juga berkoordinasi dengan pengamanan masjid. Karena umumnya pengurus sudah tahu yang mana PMKS, kalau ada langsung dinaikkan ke mobil," tandasnya.

 

Sumber : beritajakarta.com




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline