Lihat ke Halaman Asli

Berita Jakarta

Media Pemerintahan

Jalur Kalimalang Aman Dilewati Pemudik

Diperbarui: 14 Juli 2015   20:41

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Walikota Jakarta Timur Bambang Musyawardhana memastikan ruas Jalan Kalimalang aman dilewati kendaraan pemudik. Bahkan, kondisi penerangan jalan juga cukup memadai untuk dilintasi pemudik di malam hari.

 

"Mayoritas sudah oke. Yang kemarin, Jalan Kalimalang lampunya pada mati, sudah dihidupkan. Kami sudah memasang lampu penerangan sementara. Sifatnya sementara karena tiang penerangan jalan mau dipindah," ujar Bambang usai melepas 1800 pemudik di TMII, Jakarta Timur, Selasa (14/7).

 

Ia mengungkapkan, tidak ada titik rawan kecelakaan di sepanjang ruas jalan yang akan dilintasi para pemudik. Semua jalur yang ada dipastikan kondisinya sudah bagus.

 

"Sudah tidak ada rawan, karena jalan semua sudah baik," tandasnya.

 

Ditanya wartawan apakah jalur mudik di Jalan Kalimalang terganggu dengan proyek pembangunan jalan Tol Bekasi-Cawang-Kampung Melayu (Becakayu), Bambang menjawab, pihaknya telah menyelesaikan kendala tersebut.

 

"Kemarin masih ada kendala karena ada sejumlah tiang listrik dan tiang telepon yang belum dipindahkan. Dengan adanya pemindahan tiang listrik penerangan terganggu, tapi sudah kita atasi. Kemarin, Minggu saya pasang sebanyak 31 tiang lampu sementara. Kondisi jalan bagus, tidak ada masalah," tuturnya.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline