Lihat ke Halaman Asli

Berita Jakarta

Media Pemerintahan

Selama Lebaran Puskesmas dan RSUD Tetap Buka

Diperbarui: 6 Juli 2015   15:49

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

 

Warga Jakarta tidak perlu khawatir akan pelayanan kesehatan selama Hari Raya Idul Fitri 1436 Hijriah nanti. Sebab, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta memastikan, pelayanan kesehatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dan Puskesmas Kecamatan akan beroperasi selama 24 jam.

Kepala Dinas Kesehatan DKI Jakarta, Koesmedi Priharto mengatakan, layanan umum dan Unit Gawat Darurat (UGD) yang ada di RSUD dan Puskesmas Kecamatan akan tetap beroperasi selama 24 jam saat libur Lebaran.

"Yang pelayanan umum dan gawat darurat tetap buka 24 jam. Termasuk di Puskesmas Kecamatan yang ada UGD-nya juga," kata Koesmedi saat dihubungi, Senin (6/7).

Ia mengungkapkan, dibukanya layanan UGD 24 jam di RSUD dan Puskesmas Kecamatan ini dalam rangka memberikan pelayanan kepada para pasien yang bermasalah dengan kesehatan saat libur Lebaran. ‎"UGD tetap kita buka selama libur Lebaran agar pasien yang butuh pelayanan gawat darurat tetap terlayani," ujarnya.

Koesmedi menambahkan, selama hari raya Lebaran sejumlah pegawai puskesmas seperti dokter, para perawat, pegawai admi‎nistrasi dan sopir ambulans disiagakan berjaga bergantian selama 24 jam. "Mereka tetap masuk bekerja untuk memberikan pelayanan kesehatan kepada warga," ungkapnya.

Dikatakan Koesmedi, layanan kesehatan yang tutup selama libur Lebaran hanya poliklinik di Puskesmas Kelurahan. Pelayanan kesehatan poliklinik ditutup mengikuti hari libur nasional dan libur cuti bersama Lebaran.

‎"‎Pelayanan poliklinik di Puskesmas Kelurahan tutup sesuai dengan libur nasional 17-18 Juli dan libur cuti bersama 20-21 Juli 2015," terangnya.

 

http://beritajakarta.com/read/12120/Lebaran_Puskesmas_dan_RSUD_Tetap_Buka#.VZo_0vmqqko




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline