Lihat ke Halaman Asli

Berita Jakarta

Media Pemerintahan

RPTRA Gandaria Selatan Diresmikan Besok

Diperbarui: 17 Juni 2015   06:44

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

beritajakarta.com

[caption id="" align="aligncenter" width="448" caption="beritajakarta.com"][/caption]

Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Bahari, Gandaria Selatan mulai diresmikan besok, Kamis (21/5). Ratusan siswa Bina Keluarga Balita Pendidikan Anak Usia Dini (BKB PAUD) serta seni tari dan produk hasil PKK akan ditampilkan dalam peresmian tersebut.

"Akan ada sekitar 200 anak yang dilibatkan untuk mengisi acara pada peresmian RPTRA Bahari besok," kata Kelik Miyarto, Kepala Kantor Pemberdayaan Masyarakat Perempuan dan Keluarga Berencana Jakarta Selatan, Rabu (20/5).

Anak-anak tersebut terbagi dari kelompok tari, marching band, rebana, dan juga pertunjukkan lain. "Itu kalau yang tari kolosal saja 50 anak, lalu marching band juga 50 anak. Selebihnya ada tari topeng, tari kuda lumping, dan lainnya,"ujarnya.

Lurah Gandaria Selatan, M Zen menuturkan, RPTRA Bahari akan dikelola oleh Tim Penggerak PKK. Berbagai kegiatan bisa dilakukan di ruang publik tersebut. "Ada taman obat, tanaman sayur, lalu kolam protein dengan ikan. Di lantai atas ada ruang rapat PKK, karang taruna, ruang pelatihan dengan kapasitas 20 orang, dan bisa lainnya," terang Zen.

Pantauan beritajakarta.com, sedang diadakan gladi resik untuk persiapan acara besok. Anak-anak yang terlibat acara, nampak bersemangat untuk menari dan juga bernyanyi. Sementara persiapan akhir untuk sarana prasarana RPTRA tersebut juga dilakukan oleh petugas.

Sumber: Beritajakarta.com




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline