Lihat ke Halaman Asli

Lidia Wulan

Digital Marketing Trainer

FYI: Sebelum Beli Netbook, Pikir-pikir Dulu!

Diperbarui: 26 Juni 2015   16:59

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Bagikan ide kreativitasmu dalam bentuk konten di Kompasiana | Sumber gambar: Freepik

Munculnya tablet komputer iPad mengakibatkan permintaan terhadap komputer sekelas netbook menurun. Namun hal ini nampaknya tidak mempengaruhi perusahaan software terbesar di dunia Microsoft untuk ambil bagian dalam hingar-bingar kemunculan iPad.

Petinggi Microsoft mengatakan bahwa mereka tidak membuat program Microsoft Office untuk versi iPad.

"Kami tidak pernah bilang untuk tidak akan. Tapi saat ini kami belum punya rencana untuk mengembangkan software Office untuk Apple iPad," ujar Stephenson Elop, President of Microsoft Business Division kepada BusinessWeek.

Namun, bukan hal yang tak mungkin bagi Microsoft untuk mengubah pendiriannya. Karena berdasarkan sebuah survei yang ada, ternyata mayoritas orang ingin membeli iPad adalah untuk mengerjakan tugas kantor atau bisnis mereka.

Microsoft sendiri mengaku belum menyediakan software MS Office untuk iPad karena masih terlalu dini. "Office untuk iPad masih belum memiliki pangsa pasar saat ini,” kata Kristen Woody, Juru bicara unit Microsoft, yang sebelumnya pernah membuat versi Office untuk Apple Macintosh.

Tepat tanggal 12 Mei nanti, Microsoft akan meluncurkan MS Office 2010 untuk kalangan bisnis, sementara versi konsumer akan dirilis pada akhir Juni tahun ini. Dan pada waktu yang bersamaan pula, Microsoft rencananya akan memperkenalkan MS Word dan MS Excel berbasis web, yang bisa diakses secara gratis. Dan hal ini nampaknya akan mendapat sambutan hangat dari konsumen perusahaan, mengingat versi beta dari Office 2010 telah diupload lebih dari enam juta kali.

Lidia W / ictfiles.com




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline