Lihat ke Halaman Asli

Berita Agam Madani

Aktual dan Terpercaya

Sejumlah Siswa/i SMAN 1 Lubuk Basung Mengikuti Program Tahfidz

Diperbarui: 8 Februari 2023   21:09

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dokpri

BERITA AGAM MADANI - LUBUK BASUNG

Sejumlah siswa/i SMAN 1 Lubuk Basung mengikuti Tahfidz Alquran dan Tilawah atau membaca seni Alquran. Kegiatan ini merupakan salah satu program Osis yang di jadwalkan di setiap hari Selasa siang menjelang sore, dimana pelaksanaannya setelah Siswa/i selesai mengikuti proses belajar mengajar/pulang sekolah pukul 14:15 Wib.

Ibk. Mira Elziqra S. Pdi selaku pembina Kegiatan Tahfidz Alquran, mengangkat alumni SMAN 1 Lubuk Basung sebagai membimbing adik-adiknya di dalam menghapal Alquran. Pasalnya alumni yang telah menjadi Ustadz Kondang ini juga berprofesi sebagai guru dan kepala Pondok Tahfidz di Nagari Manggopoh, melalui bimbingan dari Beliau Ibu Mira selaku pembina Tahfidz mengharapkan Siswa/i mampu menjadi Hafidz/ah.

Dokpri

"Harapan kami selain Siswa/i belajar ilmu yang berguna untuk di dunia, hendaknya mereka juga belajar ilmu yang bermanfaat untuk akhiratnya" Tutur Ibu Mira (Selasa, 07/02/2023).

"Sejumlah perguruan tinggi umum sudah mulai memasukan Tahfidz sebagai salah satu program mereka, apalagi perguruan tinggi yang berbasis agama. Bahkan ada perguruan tinggi yang menjadikan hapal Alquran dengan minimal 1 Juz sebagai persyaratan wisuda, jadi In Syaa Allah hapalan Alquran merupakan ilmu yang dapat berguna bagi mereka dunia akhirat" Ujarnya Ustadz Muhammad Yusuf al-Minangkabawi (Selasa, 07/02/2023).




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline