Lihat ke Halaman Asli

Berita Agam Madani

Aktual dan Terpercaya

Rancangan Wisuda Tahfidz

Diperbarui: 1 Oktober 2021   05:21

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dokumen Pribadi

Santri yang belajar di Pondok Tahfid Alquran Nur Islami yang terletak di Jorong Padang Mardani Nagari Manggopoh, sekarang bagaikan mendapat angin surga dari Pimpinan Pondok. 

Bagaimana tidak dimana Pondok Tahfidz tersebut yang beroperasi sejak tahun 2019, sebentar lagi akan mengadakan Wisuda Tahfidz perdana bagi santri yang telah mencapai target.

"Insya Allah tidak lama lagi santri kebanggaan saya akan melaksanakan wisuda tahfidz, namun waktunya belum dijadwalkan karena menunggu pengurus pondok mengadakan pertemuan dengan wali satri". Tutur Ustadz Muhammad Yusuf al-Minangkabawi kepada tim Berita Agam Madani pada Senin (27/09/2021)

Berdasarkan wawancara tim kami dengan Ustadz Pimpinan pondok tahfidz tersebut mengatakan, bahwa kategori santri yang bisa diwisudakan seperti: Lancar hapalan, fasih baca alquran, bagus praktek wudhu dan sholat, kemudian bisa menuliskan ayat suci alquran. 

Seluruh kategori ini di uji langsung sehingga santri harus lulus dari ujian tersebut dengan baik, barulah santri yang bersangkutan pantas untuk di wisudakan dan menerima ijazah tahfidz. 




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline