Lihat ke Halaman Asli

Yandri Susanto: Akses Pendidikan yang Berkualitas Harus Adil untuk Semua Lapisan Masyarakat

Diperbarui: 8 Maret 2024   12:57

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Foto : Sosialisasi Empat Pilar di Serang (28/2/2024) Dokpri

SERANG -- Wakil Pimpinan MPR RI Yandri Susanto menghadiri seminar kebangsaan di Serang (28/2). Acara ini dilaksanakan di Aula Ponpes Bai Mahdi dengan dihadiri oleh ratusan peserta dari berbagai masyarakat Kecamatan Cikande.

Pada sosialisasi tersebut, wakil pimpinan MPR RI yang juga sekaligus wakil ketua umum Partai Amanat Nasional (PAN) hadir sebagai narasumber. Pada kesempatan itu ia mengisi dengan materi sosialisasi empat pilar.

Sosialisasi yang bertujuan untuk menumbuhkembangkan rasa nasionalisme masyarakat. Adapun empat pilar tersebut yakni terdiri dari Pancasila, UUD NRI 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika.

Setelah menerangkan terkait falsafah dari keempat pilar tersebut, Yandri memfokuskan topik Pendidikan. Ia paham betul bahwa di Serang Pendidikan untuk anak-anak yang berasal dari keluarga kurang mampu masih cukup banyak. Ia menekankan bahwa akses Pendidikan merupakan hak seluruh masyarakat. Ia menyampaikan bahwa selama ini ia juga fokus pada isu Pendidikan. Ia bahkan memberikan banyak beasiswa kepada putra-putri Serang untuk dapat menempuh Pendidikan gratis di Madrasah Bai Mahdi.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline