Lihat ke Halaman Asli

Yandri Susanto: Pancasila sebagai Pedoman Hidup Berbangsa Harus Terus Diimplementasikan

Diperbarui: 2 Desember 2023   07:45

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dok. Pribadi

Sosialisasi Empat Pilar terus dilaksanakan guna memberikan pengetahuan kepada masyarakat menyeluruh. Pada 19 November 2023, wakil ketua MPR RI Yandri Susanto mengisi sosialisasi di Serang dengan audiens dari masyarakat Palima Cinangka Serang.

Pancasila berasal dari bahasa Sanskerta yang terdiri dari dua kata, yaitu Panca dan Sila. Panca artinya lima dan sila artinya dasar. Jadi Pancasila adalah lima dasar dari Negara Kesatuan Republik Indonesia. Sila-sila Pancasila menggambarkan tentang Pancasila sebagai Pedoman Hidup Bangsa Indonesia dalam berbangsa dan bernegara bagi manusia Indonesia. Sila 1 sampai 5 berisi nilai ketuhanan, kemanusiaan, persatuan, kerakyatan, dan keadilan.

Di hadapan kuranglebih 150 audiens, Yandri Susanto menekankan kepada seluruh masyarakat untuk menjaga nilai-nilai pancasila.

kita akan mampu menyelesaikan segala persoalan yang ada dengan mengedepankan nilai-nilai panccasila. oleh karena itu, pancasila jangan sampai hanya dihafal tetapi harus diimplementasikan, ujar Yandri Susanto.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline