Lihat ke Halaman Asli

Bera Miranta

analysis person

Mahasiswa Undip Gaungkan #IngatPesanIbu untuk Mencegak Penularan Covid-19

Diperbarui: 11 Desember 2021   20:43

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dokpri

Sejak 2 bulan terakhir ini kasus penyebaran covid-19 dapat terkendali dan khususnya di kabupaten Sragen tingkat penularannya saat ini rendah. Semakin longgarnya mobilisasi masyarakat dengan menurunnya level PPKM. Namun hal ini jangan membuat masyarakat menjadi lengah karena Covid-19 belum berakhir dan tetap waspada untuk jaga diri dan keluarga.

Untuk mengingatkan kembali kepada masyarakat di Desa Saradan, kecamatan Karangmalang, Kabupaten Sragen, mahasiswa undip yang mengikuti KKN Tematik Undip kerjasama dengan Unicef mensosialisasikan 3M kepada ibu-ibu yang di posyandu balita dan posyandu lansia di desa Saradan. Kegiatan ini bertujuan untuk menggiatkan patuh memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak.

Gerakan #ingatpesanibu tidak hanya sekadar ungkapan saja. Namun pesan yang bermakna dari ibu untuk anggota keluarga kecilnya. Maka dari itu lingkup keluarga kecil diharapkan sebagai pelopor utama untuk selalu aware terhadap prokes dan anggota keluarganya terhadap covid-19.

Dokpri

Peran ibu sangat penting terhadap keluarganya untuk selalu memberikan teladan dan mengingatkan prokes kepada keluarganya. Oleh karena itu, mahasiswa Undip ingin membagikan dan berdiskusi kepada ibu-ibu di dalam Posyandu agar ibu selalu dapat menjadi pelopor 3M di keluarganya.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline