Lihat ke Halaman Asli

Surat untuk Jokowi JK

Diperbarui: 18 Juni 2015   05:24

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Politik. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Freepik

Jakarta, 23 Juli 2014

Kepada yang terhormat

Bapak Joko Widodo dan Bapak Jusuf Kalla

Saya senang sekali bisa ketemu Bapak berdua, saya mewakili teman-teman saya ingin mengucapkan selamat menjadi Presiden dan Wakil Presiden Indonesia kepada Pak Jokowi dan Pak Jusuf Kalla.

Saya berharap setelah bapak nanti mulai bekerja, bapak jangan lupa sama anak-anak, ya. Saya dan teman-teman ingin tidak ada lagi anak-anak yang mengalami kekerasan seksual, yang terpaksa bekerja di jalan, yang dijualbelikan, yang tidak bisa sekolah, tidak bisa berobat, yang diterlantarkan, yang mengalami diskriminasi.

Jangan lagi ada orang yang berbuat jahat terhadap anak-anak. Kalau perlu, kasih hukuman yang sangat berat buat setiap orang yang melakukan kekerasan kepada anak, apalagi kekerasan seksual. Bapak kan bisa kasih tahu polisi supaya orang-orang yang jahat sama anak dipenjara dan dihukum seberat-beratnya supaya tidak ada lagi orang-orang seperti itu.

Pak Jokowi dan Pak Jusuf Kalla, tolong juga bantu kami agar bisa punya akte kelahiran ya pak. Kami kesusahan jika tidak punya akte. Kami butuh akte supaya bisa daftar sekolah, bisa ikut tanding sepakbola, dan nantinya bisa bekerja.

Saya juga berharap Pak Jokowi dan Pak Jusuf Kalla memperhatikan keluarga yang kurang mampu dan keluarga Indonesia, sehingga anak-anak bisa mendapat perhatian dari orangtuanya dan tidak ada lagi anak-anak yang terpaksa harus berpisah dengan orangtuanya karena keluarganya susah dan berantakan. Perhatikan juga teman-teman kami yang punya keterbatasan fisik dan masalah kesehatan, supaya bisa berobat dan bisa mendapat pendidikan yang layak.

Pak Jokowi dan Pak Jusuf Kalla, kalau boleh nanti ada 1 Bapak atau Ibu Menteri yang khusus memberi perhatian kepada anak-anak Indonesia. Saya dan teman-teman ingin hak-hak anak lebih serius diperhatikan dan diperjuangkan. Kalau ada menteri buat anak, kan enak, kami tinggal ngomong aja kalau kami butuh sesuatu, pasti diperhatikan.

Saya dan teman-teman juga berjanji akan ikut membantu Pak Jokowi dan Pak Jusuf Kalla dengan belajar yang rajin dan mengembangkan bakat-bakat kami. Tolong bantu dan dukung kami, ya, supaya anak Indonesia bisa mencapai cita-citanya dan mengharumkan nama Indonesia.

Salam tiga jari!

Dari Inop dan anak-anak Indonesia

(Surat ini dibuat oleh anak-anak Indonesia yang tinggal di salah satu Sekolah Asrama untuk Anak Marginal di daerah Jakarta - Bekasi)




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline