Lihat ke Halaman Asli

ibnu atoillah

SEO Writers

Kemasi Barangmu Pergi Berlibur Sekarang Juga

Diperbarui: 22 Agustus 2022   09:27

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Sumber: Pixabay

Saat ini pilihan liburan semakin banyak varianya, tiap-tiap dari kita selalu menginginkan liburan, baik itu anak-anak sekolahan, mahasiswa sampai pekerja kantor pasti langsung semangat ketika membahas liburan. Banyak kegiatan yang bisa kita lakukan ketika libur tiba, saat libur tiba kita tidak perlu lagi melakukan rutinitas harian yang kerap membuat kita jenuh. 

Saat berlibur tiba merupakan waktu yang tepat untuk menjalani berbagai kegiatan yang kita sukai. Akan tetapi banyak dari kita yang ketika libur tiba hanya memanfaatkanya untuk sekedar berselancar di gadget, malas-malasan sampai tidur seharian penuh, menurut mereka liburan berarti balas dendam! Iya balas dendam dari segala hal yang bersifat repetisi dan membosankan, dan tidur adalah restart untuk itu semua. Padahal apabila diingat-ingat waktu merupakan medium terbatas yang tidak dapat diperbarui kembali. Seperti halnya sebuah trend yang baru-baru ini viral di Tik Tok yaitu "uang bisa dicari tapi umur...." tau kan? Video di Tik Tok berisi pengalaman orang-orang yang menggadaikan kesibukanya demi mengambil beberapa hari berlibur ke tempat yang belum pernah ia kunjungi sendirian!

Sumber: Pexels

Beberapa orang mungkin menyepelekan liburan, banyak orang yang beranggapan bahwa pergi liburan hanyalah kegiatan kurang bermanfaat yang hanya menyia-nyiakan waktu produktif, pergi berlibur juga dianggap kegiatan boros yang menghabiskan banyak uang. Padahal lebih lanjut liburan merupakan hal yang cukup penting bagi kita semua. 

Pergi liburan ke tempat-tempat baru yang belum pernah kita datangi merupakan sebuah kegiatan yang mampu membuka wawasan kita. Orang yang suka bepergian akan lebih mudah beradaptasi dengan lingkungan dan orang-orang baru yang ia temui. Pergi liburan juga dapat dikatakan sebagai belanja pengalaman. Kita semua pasti sepakat bahwa guru terbaik adalah pengalaman. Mengapa pergi berlibur dapat dikatakan belanja pengalaman. Karena ketika pulang dari tempat di mana kita berlibur libur kita pasti akan mendapat pengalaman baru. Pengalaman yang mungkin dapat diceritakan ke sanak saudara atau anak cucu nantinya. Dari sana kita akan mendapat sudut pandang baru yang mungkin saja tidak akan pernah didapatkan apabila hanya berdiam diri atau tidur-tiduran saja dirumah.

Sumber: Pexels

Nyatanya pergi berlibur tidak melulu haru memiliki dompet tebal. Kita tetap bisa pergi berlibur meski dompet sedang cupet dan seret, seperti yang pernah saya lakukan ketika dulu masih mengambil kursus bahasa inggris online murah bersertifikat di Kampung Inggris Pare. Mulanya saya sama sekali tidak berniat untuk mengambil kursus bahasa Inggris. 

Niat awal saya hanya pergi ketempat baru yang belum pernah saya datangi sebelumnya. Dan benar saja ketika saya pergi ke kampung Inggris saya mendapat banyak sekali insight baru yang membuka mata saya. Di sana selain belajar bahasa Inggris saya juga belajar banyak hal dari orang-orang baru yang saya jumpai. Kampung Inggris merupakan arena yang sangat menarik di Jawa Timur yang bisa dimanfaatkan untuk mengembangkan skill dan kemampuan diri. Lebih dari belajar bahasa Inggris kamu akan berjumpa dengan orang-orang berwawasan luas dan memiliki cita-cita tinggi. 

Banyak dari mereka yang memiliki keinginan melanjutkan studi ke luar negeri. Dengan berkawan dengan orang-orang yang memiliki visi dan misi baik sedikit banyak kamu juga akan tergugah dan terinspirasi untuk menjadi lebih baik. Jadi bisa disimpulkan bahwa liburan ternyata tidak sesepele yang kebanyakan orang-orang sangka kan, lebih lanjut liburan bisa menjadi peluang baru untukmu menjadi lebih baik. Maka dari itu kemasi barangmu dan lakukan hal lain selain rutinitasmu kemarin.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline