Lihat ke Halaman Asli

Asyiknya Liburan ke Beberapa Tempat Wisata di Bali

Diperbarui: 10 Juli 2015   22:47

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Liburan telah tiba, setelah sekian lama bergelut dengan pekerjaan yang sedikit membosankan inilah tiba saatnya untuk jalan-jalan dan refreshing sejenak melepas kelelahan. Nah, liburan ini telah saya tunggu-tunggu kehadirannya, karena memang setiap manusia butuh refreshing dan melihat dunia luar. Jangan sampai kita semua #kurang piknik . Salah satu tempat tujuan wisata saya kali ini adalah Bali. Mau tahu bagaimana pengalaman saya berlibur ke tempat wisata di Bali?? Pasti pengen tahu kaaan?? Yah, jangan khawatir, di sini saya akan berbagi pengalaman wisata saya selama di Bali dengan semua pesona keindahannya. Okee, jangan kemana-mana, baca artikel ini hingga tuntas.

Bali memang kota yang begitu memikat, keindahan alam yang menyelimuti kota Bali menjadi daya tarik tersendiri bagi setiap wisatawan yang mengunjungi kota Bali, baik wisatawan asing maupun wisatawan lokal. Bali menjadi salah satu pusat wisata yang banyak diminati oleh wisatawan-wisatawan asing. Sehingga jangan jika Anda melihat banyak orang asing di mana-mana ketika Anda sedang berkungjung ke kota Bali. Tidak bisa dipungkiri, memang betul adanya Bali sebagai kota wisata yang sangat populer, dengan memiliki beragam tempat wisata. Bagi Anda yang sudah pernah ke Bali, pasti tempat wisata di Baliakan dijelajahi semua dan tanpa tertinggal satu pun. Begitu juga yang terjadi dengan penulis kali ini.

Pesona Keindahan Tempat Wisata di Bali

Pada mulanya kami semua bingung mau ke mana akan berlibur???. Setelah mencari-cari informasi mengenai tempat wisata yang mempesona pada berbagai artikel, maka saya menemukan satu bloger, yaitu surga traveller yang mengulas pesona kota Bali dengan keindahannya. Dari membaca artikel tersebut, saya beserta teman-teman tertarik dan ingin membuktikan kebenaran yang disampaikan blogger tersebut.Tak lama kemudian, saya beserta teman-teman mempunyai sedikit rencana, dan rencana tersebut adalah pergi ke Pulau Bali.

Tidak tahu kenapa, Bali bisa menghipnotis saya untuk ingin mengunjunginya. Dan saya bersyukur sekali, akhirnya kesampaian untuk berlibur dan melakukan bacpacker ke Bali. Itu semua dikarenakan saya membaca tulisan di surgatraveller.com. Tepat di hari Kamis (02 juli 2015), saya pergi berlibur bersama dengan teman-teman. Bulan puasa tidak menjadi halangan untuk tidak berlibur hehe. Karena perkuliahan sedang libur yang agak panjang, maka saya memanfaatkan kesempatan ini untuk pergi berlibur ke Bali. Sebenarnya setelah bulan puasa masih bisa berlibur ke Bali, namun karena tidak sabar menunggu terlalu lama menikmati tempat wisata di Bali dan akhirnya meskipun bulan puasa tetap jalan wisatanya.

Tujuan Pertama : Pantai Kuta

Tempat wisata di pulau Bali ini sangat beragam sekali, dan hampir seluruh tempat wisata yang ada di pulau Bali kami kunjungi. Demi untuk memuaskan diri setelah sekian lama berkutat dengan tugas-tugas kuliah dan pekerjaan yang membosankan, kenapa tidak dimanfaatkan liburan? Kan sayang sekali jika liburannya tidak maksimal. Kunjungan pertama kami adalah di pantai kuta. Siapa sih yang gak kenal dengan pantai kuta, ??. Hampir seluruh masyarakat mengenal satu pantai ini, karena memang pantai kuta menjadi salah satu pantai terpopuler di Bali. Ingin tahu keindahan pantai kuta lebih dekat ??. Ikuti lanjutan kisah kami !.

Selama mengunjungi tempat Wisata di Kuta Bali, kami merasakan banyak keindahan dan kesejukan. Menikmati deburan ombak dan melihat melihat indahnya matahari yang sedang terbenam menjadikan lebih terasa indahnya panorama alam di Bali. Pantai kuta ini banyak dikunjungi oleh para wisatawan seluruh dunia, karena mengingat keindahan alam yang menyertainya. Sebagian mereka ada yang berenang, sekedar berjemur, berselancar, atau sekedar bersantai-santai menikmati indahnya air laut. Pantai kuta memang menjadi tempat wisata di Bali yang indah dan penuh dengan daya tarik.

[caption caption="pantai kuta - salah satu tempat wisata di bali yang sangat terkenal"][/caption]

Saya beserta teman-teman tidak menyesal mengunjungi pantai kuta sebagai tempat wisata di Bali ini. Apalagi dengan kehidupan malam yang mulai nampak. Saat malam tiba, lantunan musik bersaut-sautan mulai terdengar dengan kencangya. Pada awalnya kami tidak tahu, dari mana suara-suara itu berasal. Dan ternyata suara-suara musik itu diputar dari restaurant di sekitar pantai kuta. Biasanya banyak band terkenal dan bertaraf internasional serta para selebriti menunjukkan bakat dan kemampuan entertaimentnya. Dan yang mengharukan adalah, mereka semua tampil secara sukarela alias tanpa bayaran. Di sinilah liburan kami yang benar-benar terasa, dengan menikmati lantunan indah yang disuarakan oleh band terkenal dan artis lainnya.

Kedamaian Ubud Dan Pesona Wisata Alam Bali

Tujuan wisata kami selanjutnya adalah di Ubud. Ubud ini juga salah satu tempat wisata di Bali yang sangat menarik. Tempat ini mungkin bisa dibilang berlawanan dengan pantai kuta, yang mana kuta bali yang dipenuhi dengan keramaian. Sedangkan untuk tempat wisata ubud ini memiliki suasana yang tenang dan penuh kedamaian. Sehingga sangat pas dikunjungi untuk mencari ketenangan. Selain itu, ubud juga memiliki pesona keindahan pemandangan yang luar biasa menakjubkan. Dulu, ubud hanya dikenal sebagai desa kecil, namun seiring dengan berkembangnya zaman kini disulap menjadi kota wisata yang ramai pengunjungnya.

[caption caption="Ubud - Wisata Alam Dengan Pemandangan Sawah Terasering"]

[/caption]

Selama di Ubud kami semua akan dimanjakan dengan berbagi bentuk, baik jiwa maupun raga. Keheningan di restaurant dan tempat spa menjadikan jiwa dan badan semakin rileks. Ubud yang terkenal sebagai tempat wisata di Bali dengan keindahan dan ketenangannya. Deretan perempuan-perempuan anggun berjalan menyusuri sawah subur menuju ke kuil dengan membawa persembahan buah selama perjalanannya bisa Anda lihat di sana. Tidak cukup hanya melihat perempuan-perempuan anggun yang berjalan menuju kuil, melainkan kami juga bisa ikut mengunjungi kuilnya. Di sana kami bisa melihat peninggalan-peninggalan kerajaan Bali pada masa lalu.

Berburu Oleh-oleh di Pasar Sukawati

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline