Lihat ke Halaman Asli

Benny Rhamdani

TERVERIFIKASI

Kreator Konten

Polisi pun Ikut Nge-Dubsmash

Diperbarui: 1 Juli 2015   10:24

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

 

Dubsmash sedang hits di berbagai kalangan. Dari selebriti sampai polisi.
(Foto: Capture)

Sebuah aplikasi video sedang ngehits di kalangan instagramer. Namanya Dubsmash. Apalagi para selebritis tanah air aktif menggunakannya di Instagram. Juga acara-acar televisi turut pula mendongkrak popularitasnya dengan mengajak penonton mengirimkan kreasi Dubsmash.

Dubsmash dirilis November 2014 oleh Jonas Druppel dan kawan-kawan. Aplikasi ini tersedia dalam platform android maupun IOS. Dengan Dubsmash, user bisa  membuat video lipsync, baik lagu maupun kutipan dialog terkenal dari film sampai iklan, serta banyak lainnya. Efek suara bisa dicari sendiri di aplikasi ini dengna mudah. Saya yang senang Bollywood, bisa dengan mudah mencari penggalan lagu kesukaan saya atau dialog film Bollywood.

Saat ini di instagram sudah tayang lebih dari tiga juta #dubsmash. Kebanyakan memang untuk mengundang tawa atau lucu-lucuan. Tak jarang juga untuk  mengobati rasa galau. Tapi saya yakin banyak juga yang ikut-ikutan agar keninian.

Cara memainkannya juga sangat sederhana. Download dulu aplikasinya. Lalu, pilih klip suara yang akan dipakai. Berikutnya rekam dengan videoa smartphone. Terakhir share video lipsync tersebut melalui media sosial kita. Biar eksis. 

Salah satu instagramer yang aktif adalah posting Dubsmash adalah Mohammad Fadjri Rabudin, seorang polisi berwajah ganteng yang berdomisili di Gorontalo.

Adjin, demikian panggilannya, mengupload kreasi Dubsmash-nya di akun instagramnya @FADJRI38  hampir setiap hari. Sayangnya, akun yang sudah memiliki follower 19.8K itu kemudian diretas orang yang tidak bertanggungjawab. Tak ingin kreativitasnya dihalangi, Adjin pun membuat akun baru @MOHAMMADFADJRI38. Namun akun @FADJRI38 berhasil dipulihkannya dan hingga kini sudah mencapai 21,3 K followers. Sedangkan akun keduanya dipakai untuk ber-Dubsmash ria. 

 

             

 
Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline