Lihat ke Halaman Asli

Benny krisnawardi

Menyenagi dunia Seni dan Budaya. IG @bennykrisnawardi

Kelompok Tari Sigma Dance Theatre Indonesia

Diperbarui: 20 Juni 2024   08:21

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Humaniora. Sumber ilustrasi: PEXELS/San Fermin Pamplona

Sanggar Tari Sigma Dance Theatre Indonesia berdiri sejak tahun 2000, di kawasan Jatimakmur pondok Bekasi, tepatnya di Jalan Sigma Raya Rt.001/Rw.020 Jatimakmur Pondok Gede Bekasi.

Seiring berjalan waktu Sanggar tari ini sudah melahirkan banyak penari dan juga karya-karya tari baik tradisi maupun kontemporer. Disamping itu Sanggar Sigma Dance Theatre Indonesia telah melakukan berbagai program pertunjukan baik dalam maupun luar negeri. 

Ketika pandemi kegiatan di sanggar tari ini sempat terhenti. Namun kini kembali melakukan kegiatan latihan rutin dengan materi-materi teknik tari maupun oleh tubuh secara berkesinambungan bersama pelatih-pelatih tari yang telah berpengalaman dan profesional di bidang tari.

Dalam proses belajar mengajar, Sigma Dance Theatre Indonesia selalu fokus kepada pembentukan teknik tubuh semua anggota, dengan berorientasi kepada "body flexibility", sehingga nanti para siswa memiliki kemampuan untuk melakukan berbagai macam bentuk gerak yang ada pada ragam gerak tari apapun




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline