Lihat ke Halaman Asli

Mesin Cutting Sticker

Diperbarui: 24 Maret 2017   06:00

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

bengkel print

Berkembangnya mesin cutting sticker di Indonesia, kini memiliki beragam harga mesin cutting sticker dengan jenis, type dan keunggulan yang berbeda. Banyak orang lebih tertarik dengan mesin cutting murah, karena biasanya minimnya modal atau bisa juga masih baru untuk membuka usaha dibidang cutting. Oleh karena itu saya akan sedikit menjelaskan tentang 3 mesin cutting murah ukuran sedang sebagai referensi untuk pilihan anda.

3 mesin cutting ini yaitu JINKA, TENETH dan INNOGRAPH. Kenapa murah? karena memang mesin cutting buatan China terkenal lebih murah dibandingkan mesin cutting buatan Jepang atau Taiwan. Dari keunggulan tentunya juga berbeda, tapi bagi anda yang minim modal atau masih baru belajar usaha cutting mesin ini sudah cukup bagus, selain bisa untuk cutting bahan skotlet juga bisa cutting bahan kertas sticker HVS, vinyl maupun polyflex/flock untuk kaos, jersey, topi dll. 

Memiliki lebar area cutting 60 cm akan mempermudah dalam penggunaan mesin. Di samping itu harga yang di bandrol sangatlah terjangkau dibawah 10juta. Bagi para pemula yang ingin mencoba menggunakan mesin cutting sticker dengan area 60 cm, maka tidaklah salah apabila mencoba mesin-mesin berikut.

Mesin cuting sticker Area 60 cm Murah :

  1. Mesin cutting sticker Jinka 721 XL
  2. Mesin cutting sticker Teneth 740
  3. Mesin Cutting Sticker Innograph R720

Saya akan sedikit jelaskan mengenai 3 mesin cutting sticker ukuran sedang diatas (lebar area cutting 60cm) :

Mesin Cutting Sticker JINKA 721 XL
Jinka 721 XL memiliki area kerja 60 cm dengan harga yang relatif terjangkau yaitu di bawah 10 juta. Ada beberapa fitur yang dimiliki oleh jinka 721 Xl ini salah satunya ialah Dilengkapi dengan built-in sensor (red pointer) untuk contour-cut dengan menggunakan piranti lunak yang mendukung (mis. FlexiSign) Teknologi stepping motor didukung roll feed berbahan pilihan untuk memaksimalkan presisi dan tidak berisik,

 juga fungsi soft landing cutter yang memotong dengan halus bahkan untuk material tebal. Kemudahan Jinka 721 XL juga Mendukung OS Windows 7/8, juga berbagai software grafis populer seperti CorelDRAW, ArtCut, FlexiSign, dan lainnya dengan menggunakan casing aluminium untuk memperkokoh mesin.

Mesin Cutting Sticker TENETH 740
Mesin cutting sticker Teneth 720 sama halnya seperti jinka yang telah di produksi oleh China. Mesin cutting ini bisa langsung cutting dengan CorelDraw tanpa perlu repot meng export file ke software lain.  Dengan memiliki area 60 cm dapat mengerjakan cutting secara presisi hingga font terkecil ±1-2cm dan kecepatan mesin yang bisa diakui jempol. 

Kemampuan cutting bahan-bahan tebal seperti polyflex dan polyflock. Dilengkapi pula dengan Infra Red untuk print dan cutting plotter dan memiliki desain mesin yang terbuat dari aluminium yang memperkokoh mesin dan tahan lama.

Mesin Cutting Sticker INNOGRAPH R720
Mesin produksi China satu ini juga bisa cutting langsung dengan CorelDraw dengan desain yang elegan dan mewah, terbuat dari bahan aluminium yang kokoh dan tahan lama. Hasil potong Innograph R720 juga presisi dan hasil yang halus karena memiliki pisau lebih presisi dan rapi. Kemampuan kecepatan produksi yang optimal dengan suara mesin yang halus, dan memiliki memori internal yang optimal.

Ketiga mesin diatas memiliki asal produksi yang sama yaitu made in China, tentu memiliki keunggulan yang hampir sama dan perbedaan harga yang tipis. Namun, dari segi kualitasnya memang mampu untuk menghasilkan hasil cutting yang presisi dan ketahanan mesin yang kokoh dan  tahan lama. Terima kasih sudah membaca dan semoga bermanfaat 




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline