Lihat ke Halaman Asli

BEM Fisipol UMY

Universitas Muhammadiyah Yogyakarta

Cakrawala Pengetahuan Fisipol: Mengasah Kecerdasan, Memperkuat Solidaritas

Diperbarui: 12 Juli 2024   18:46

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Ilmu Sosbud dan Agama. Sumber ilustrasi: PEXELS

Pada hari Senin, 3 Juni 2024 & Jumat, 7 Juni 2024 telah terlaksana program kerja Dinas Pengembangan Akademik dan Prestasi BEM Fisipol UMY, yaitu Fisipol Trivia yang diselenggarakan di Ruang Sidang Fisipol dengan tema kegiatan "Cakrawala Pengetahuan Fisipol: Mengasah Kecerdasan, Memperkuat Solidaritas".

Fisipol Trivia adalah program kompetisi pengetahuan umum yang bertujuan memperkaya pengetahuan mahasiswa dan memberikan permainan akademik yang menyenangkan menggunakan konsep cerdas cermat atau Tes Wawasan Kebangsaan (TWK) dengan materi soal yang mencakup pengetahuan umum di bidang Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, pengetahuan umum budaya Indonesia, wawasan kebangsaan, ideologi negara, dan tata bahasa.

Pada hari Senin, 3 Juni 2024, Fisipol Trivia dibuka dengan sambutan oleh Gubernur BEM Fisipol dan ketua pelaksana. Gubernur BEM Fisipol menyampaikan, "Fisipol Trivia merupakan ajang kompetisi pengetahuan pertama di Fisipol untuk membangun intelektual mahasiswa sekaligus mempererat hubungan antarmahasiswa." Ketua pelaksana juga menambahkan, "Kegiatan ini diharapkan dapat menjadi ajang untuk saling mengenal dan berkompetisi secara sehat dengan cara yang menyenangkan." Setelah pembukaan, dilanjutkan dengan pemaparan juknis perlombaan dan penentuan tim lawan. Babak penyisihan terdiri dari tiga sesi untuk enam tim, menghasilkan tiga tim pemenang. Pada hari Jumat, 7 Juni 2024, diselenggarakan babak final untuk ketiga tim pemenang, yang diakhiri dengan pemberian hadiah kepada pemenang dan penutupan kegiatan Fisipol Trivia.

"Fisipol Trivia sangat menyenangkan karena pertama kali diadakan di Fisipol, makanya kami tertarik dan ingin mengetahui seperti apa dinamikanya dan ternyata sangat menyenangkan."

Diharapkan dengan adanya kegiatan Fisipol Trivia, mahasiswa Fisipol dapat mengasah pengetahuan dan kerjasama tim dalam suasana kompetisi akademis yang menyenangkan. Kegiatan ini juga diharapkan dapat terus dilaksanakan oleh periode BEM Fisipol selanjutnya.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline