Lihat ke Halaman Asli

BEM Fisipol UMY

Universitas Muhammadiyah Yogyakarta

Teman Sekertaris #2 (TESIS): Minimalisir Misonfarmasi dalam Kepenulisan

Diperbarui: 3 Juni 2024   22:22

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

https://apply.workable.com/speexx/j/CD7069FA3B/

Alhamdullillah hirobbil' alamin

Pada hari Sabtu, 18 Mei 2024 telah terlaksana program kerja Biro Sekretariat Kabinet BEM Fisipol UMY Periode 2023/2024 Teman Sekretaris (TESIS) yang kedua kalinya. Program kerja Tesis kedua ini berlangsung dari pukul 13.00 -- 17.00 WIB dan bertempat di Ruang Kelas 003, Gedung Pascasarjana UMY. Kegiatan ini dihadiri oleh sekretaris biro/dinas dan sekretaris panitia program kerja.

Program kerja Tesis kedua kali ini mengusung tema "Sekab Basa-Basi, Bincang Administrasi". Tujuan Biro Sekretariat Kabinet mengusung tema tersebut ialah agar program kerja Teman Sekretaris (TESIS) kedua akan menjadi wadah yang berguna bagi para sekretaris biro/dinas serta sekretaris panitia dalam menangani permasalahan administrasi agar terciptanya pengelolaan administrasi yang lancar.

Sumber: BEM Fisipol UMY

Pelaksanaan kegiatan Tesis kedua ini dibuka oleh Kepala Biro Sekretariat Kabinet, Rr. Dyah Pinasthika, yang menginformasikan terkait nomor surat, piket sekre, penulisan format, dan pengarsipan surat.  Kemudian, dilanjut dengan sharing masalah yang ada dari setiap Biro/Dinas secara bergantian mengenai timeline kegiatan pelaksanaan program kerja, dan mengenai pengelolaan administrasi. Pelaksanaan kegiatan ini dibagi menjadi dua sesi, yaitu sesi siang dan sesi sore. Di akhir masing-masing sesi terdapat sesi tanya jawab, setelahnya dilanjut ice breaking yang bertujuan untuk mengetahui pemahaman sekdin/sekbir dan sekpan dalam pengelolaan adminitrasi.

Setelah terlaksananya kegiatan Tesis kedua ini, seluruh sekretaris biro/dinas dan sekretaris panitia program kerja akan dapat memiliki gambaran mengenai timeline pelaksanaan program kerja mereka, selanjutnya dapat mengelola dan menyusun kebutuhan administrasi mereka dengan lancar setelah dilakukannya sharing mengenai permasalahan yang ada. Namun, Biro Sekretariat Kabinet akan tetap memonitoring kinerja para sekretaris biro/dinas dan sekretaris panitia program kerja melalui penanggung jawab yang sudah dibentuk oleh Biro Sekretariat Kabinet.

"Setelah terlaksananya kegiatan Tesis ini semoga para sekretaris biro/dinas dan sekretaris panitia program kerja bisa lebih terbuka mengenai permasalahan yang ada tentang pengelolaan dan penyusunan administrasi atau mungkin tentang alur birokrasi dan juga timeline sehingga dapat terciptanya pengelolaan dan penyusunan administrasi yang lancar dan baik." ucap Kepala Biro Sekretariat Kabinet, Rr. Dyah Pinasthika. 

Dengan adanya kegiatan ini juga, harapannya akan meminimalisir misinformasi dalam penyusunan segala administrasi yang ada.

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline