Lihat ke Halaman Asli

BEM Fisipol UMY

Universitas Muhammadiyah Yogyakarta

Ziarotu At-ta'limi bersama Jama'ah Al-Anhar (JAA)

Diperbarui: 3 Juni 2024   20:43

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Sumber: BEM Fisipol UMY

Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) periode 2023/2024 menggelar acara Ziarotu At-Ta'limi: Jama'ah Al-Anhar pada Sabtu, 11 Mei 2024 pukul 16.00 - 17.00 WIB di ruang Prasarjana. 404 Gedung Pascasarjana UMY.

Acara tersebut mengangkat tema "Pengembangan Wawasan Pengelolaan Institusi Keagamaan melalui progam Visitasi: Jamaah Al-Anhar". Kegiatan dihadiri 27 anggota mahasiswa, 11 anggota panitia keagamaan, 3 anggota jaker, dan 13 anggota JAA serta panitia.

Sumber: BEM Fisipol UMY

"Tujuan kegiatan ini adalah untuk memberikan wawasan baru kepada anggota Dinas Keagamaan terkait pengelolaan institusi keagamaan. Kunjungan ini akan menjadi pedoman bagi Dinas Keagamaan dalam meningkatkan pemahaman pengelolaan institusi keagamaan, serta untuk persiapan agenda Dinas Keagamaan BEM Fisipol UMY ke depan," jelasnya  mengacu pada perwakilan BEM Fisipol UMY yang menyampaikan keterangan tentang tujuan kegiatan "Ziarotu At-Ta'limi: Jama'ah Al-Anhar" yang diselenggarakan oleh BEM Fakultas tersebut.

Jadi, perwakilan BEM Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik UMY yang menjelaskan bahwa tujuan kegiatan ini adalah untuk memberikan wawasan baru kepada anggota Dinas Keagamaan terkait pengelolaan institusi keagamaan, dan bahwa kunjungan ini akan menjadi pedoman bagi Dinas Keagamaan dalam meningkatkan pemahaman pengelolaan institusi keagamaan, serta untuk persiapan agenda Dinas Keagamaan BEM Fisipol UMY ke depan.

Susunan acara dimulai dengan pembacaan ayat suci Al-Quran, dilanjutkan sambutan dari ketua Dinas Keagamaan dan Ketua Umum UKI Jama'ah Al-Anhar. Setelah itu, diadakan focus group discussion dan ditutup dengan penyerahan cindera mata serta foto bersama.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline