Lihat ke Halaman Asli

BEM Fisipol UMY

Universitas Muhammadiyah Yogyakarta

The Great Future, Determine by Good Leaders, Mapulung Amban

Diperbarui: 3 Juni 2024   18:27

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Sumber: BEM Fisipol UMY

Mapulung Amban ini diambil dari bahasa jawa kuno yang berarti Berkumpul Ria/Senang. Kegiatan ini telah dilaksanakan pada hari Sabtu-Minggu pada tanggal 27-28 April 2024, tepatnya di Omah Cangkringan, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta. Tujuan dari kegiatan ini adalah membuat seluruh fungsionaris merasa nyaman, tertarik, terikat dan lebih senang dalam berdinamika dalam BEM Fisipol UMY Periode 2023/2024.

Sumber: BEM Fisipol UMY

Mapulung Amban bertemakan “The Great Future, Determine by Good Leaders” yang berarti menekankan pentingnya peran pemimpin yang efektif dalam membentuk masa depan. Tema ini menunjukkan bahwa masa depan tidak ditentukan sebelumnya, melainkan dipengaruhi oleh keputusan dan tindakan para pemimpin yang berkomitmen terhadap kesejahteraan konstituennya. Tema ini juga menekankan perlunya pemimpin yang visioner, memiliki pemahaman yang jelas mengenai tantangan dan peluang yang ada di depan, serta mampu menginspirasi dan memotivasi orang lain untuk bekerja menuju tujuan bersama

Sumber: BEM Fisipol UMY

Pada kegiatan Mapulung Amban terdapat berbagai kegiatan seperti Outbound yang dimana berbagai games dilakukan untuk membuat rasa percaya dalam tim menjadi lebih kuat. Kemudian ada Fun talk yang diadakan untuk para fungsionaris saling mengenal satu sama lain, brain storming, dan diskusi antar anggota BEM. Serta ada Night show yang berguna untuk menunjukkan bakat lain pada diri fungsionaris.

Sumber: BEM Fisipol UMY

Adanya kegiatan ini membuahkan hasil yang dimana fungsionaris menjadi lebih mengenal satu sama lain. Kegiatan ini juga membuat hubungan seluruh fungsionaris terjalin lebih erat. Dengan begitu, rasa percaya dan rasa seperjuangan fungsionaris dalam tim pun meningkat.

“Kegiatannya seru, gak ngebosenin dan temen-temen BEM yang lain juga asik banget buat diajak kerjasama pas sesi games!” Ucap salah satu fungsionaris yang berpartisipasi dalam acara ini.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline